Banjir Luapan Sungai Lariang Rendam Jalan Trans Sulawesi dan Ratusan Rumah Warga

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 21, 2016 23:52

Banjir Luapan Sungai Lariang Rendam Jalan Trans Sulawesi dan Ratusan Rumah Warga

MediaCerdasBangsa.Com (SULBAR-Pasangkayu) RATUSAN rumah warga di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terendam banjir hingga mencapai ketinggian satu meter, bahkan luapan sungai lariang ini juga merendam sejumlah harta benda milik warga. tak hanya itu banjir juga mulai merendam Jalan Trans Sulawesi sehingga sempat melumpuhkan arus lalintas.

Banjir yang terjadi di Desa Lariang Kabupaten Mamuju Utara (Matra) mulai terjadi sejak Jumat setelah aliran Sungai Lariang yang melintasi Desa tersebut meluap akibat banjir kiriman yang di sebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi di hulu Sungai Lariang di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng)

Banjir juga menggenangi Jalan Trans Sulawesi hingga mencapai ketinggian 70 centimeter membuat sejumlah pengguna jalan yang melitas harus extra hati – hati. bahkan tak sedikit pengendara sepeda motor yang berusaha menerobos derasnya banjir macet di tengah banjir dan terpaksa mendorong kendaraannya karena  kemasukan air.

Air sungai juga meluap hingga kepemukiman warga sehingga ratusan rumah warga dari enam dusun yang berada di wilayah Desa Lariang terendam banjir bahkan sejumlah harta benda milik warga juga ikut terendam.

Walaupun warga terlihat khawatir jika banjir akan semakin meninggi, namun untuk sementara baru ada tujuh pemilik rumah yang mengungsi sementara warga  yang lain memilih bertahan di rumah masing – masing dan enggan mengungsi.

Sementara Nurdin Salah seorang warga mengatakan, “banjir terjadi sejak hari Jumat, banjir terparah berada di dusun Kalindu dan dusun Kalpin. sementara warga baru ada tujuh rumah yang mengungsi, banjir terjadi di  duga akibat jebolnya tanggul penahan banjir milik Perusahan Sawit, sementara pengendara motor yang menerobos banjir banyak yang macet”. terang Nurdin. (Joni)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 21, 2016 23:52
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.