Bupati Minta Pilkades Tak Berbuntut Panjang

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 27, 2016 11:41

Bupati Minta Pilkades Tak Berbuntut Panjang

MediaCerdasBangsa.Com Pasangkayu – (Sulawesi Barat) Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serantak tak lama lagi, tepatnya pada 4 Mei nanti ada 35 desa di Matra yang bakal menggelar pilkades, dengan jumlah calon kades sebanyak 142 orang.

Terkait hal tersebut, Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengharapkan pelaksanaan pilkades serentak nanti berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Selain itu ia juga mengharapkan, para calon kades telah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan, baik ia akan kalah maupun menang nantinya dikatakan demikian, sebab Bupati menginginkan tidak ada konflik berkepanjangan pasca pelaksanaan pilkades.

” Siapkan memang mental untuk kalah agar nanti bisa menerima apapun hasil pemilihan jangan ada demo-demo, karena kalau sudah pemilihan, hal itu tidak ada gunanya lagi” terangnya, saat acara rapat pemantapan pelaksanaan pilkades Matra yang dihadiri oleh semua calon kades, selasa 26 april.

Bupati Matra ini menghimbau para calon kades untuk memanfaatkan masa kampanye semaksimal mungkin dalam rangka meraih simpatik pemilih, sebab segala upaya yang akan dilakukan pasca pemilihan dinilainya akan sia-sia belaka dan justeru hanya mengorbankan masyarakat.

” Jangan lagi ada protes, atau demo pasca pilkades itu hanya membodohi masyarakat dan membuat konflik berkepanjangan, mari ciptakan proses demokrasi yang berkualitas, beri contoh yang baik pada masyarakat, kalau kalah ya terima dengan bijak, begitupun yang menang jangan terlampau terbawa euforia” imbuhnya. (joni)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 27, 2016 11:41
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.