Fadli Hasan: Waspada Menyakit Menular Melalui Bandar Udara

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 03:00

Fadli Hasan: Waspada Menyakit Menular Melalui Bandar Udara

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Bandar udara sebagai pintu masuk ke suatu daerah atau negara, perlu memperhatikan pengelolaan lingkungan yang bersih dan sehat. Bandar udara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi yang mengacu pada konsep Eco Airport sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah tentang perlindungan Maritim.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan saat menghadiri penutupan rangkaian kegiatan sosialisasi Perpenkes No. 44 Tahun 2014 tentang penyelengggaraan pelabuhan dan bandar udara sehat.  Acara sosialisasi ini dilaksanakan oleh KKP Kelas III Gorontalo yang berlangsung di saah satu hotel di Kota Gorontalo. Pada kesempatan itu pula, Fadli Hasan melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Bandar Udara Djalaludin Sehat (FORBANDJAS) masa kerja 2017 – 2020.

Menurut Fadli, sejalan dengan diberlakukannya Internasional Health Regulation (IHR) 2005, Indonesia telah sepakat mulai tahun 2014 melaksanakan secara penuh melakukan kegiatan pengawasan dan pengamatan penyakit di pelabuhan dan bandar udara. Hal ini dimaksudkan, agar penyakit menular tidak berpotensi menjadi wabah yang meresahkan masyarakat.

IMG-20170312-WA0001

Wakil Bupati Fadli Hasan Melantik Pengurus Forum Bandar Udara Djalaludin Sehat (FORBANDJAS) 

“Sebagai gerbang masuk, tentu saja bandara perlu waspada terhadap risiko masuknya berbagai penyakit menular.  Mungkin saja penyakit menular muncul karena dibawa oleh pendatang ataupun pengunjung yang sekedar transit. Resiko menularnya penyakit, karena kondisi bandara yang tidak terjaga kesehatan dan keamanannya,” jelasnya.

Fadli Hasan berharap, agar pengurus dan anggota FORBANDJAS mampu menciptakan kondisi Bandar Udara Djalaludin menjadi tempat yang nyaman dan sehat. Dengan demikian pengunjung merasa nyaman datang ke Gorontalo, sehingga meningkatkan citra positif Daerah.

“Pemerintah daerah mengapresiasi atas dibentuknya Forum FORBANDJAS yang diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan profesional dalam mewujudkan kondisi bandara yang bersih, aman, nyaman, dan sehat sebagai pintu masuk di Daerah ini,” tandasnya.* (Olu/Humas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 03:00
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.