Beranda Gorontalo Gorontalo Utara Jalur Masuknya Narkoba, BNN Povinsi Usulkan Dibentuk BNNK

Gorontalo Utara Jalur Masuknya Narkoba, BNN Povinsi Usulkan Dibentuk BNNK

24

MCB.Com (Gorontalo) – Di Provinsi Gorontalo ternyata belum semua wilayah kabupaten terdapat kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang merupakan bagian kantor vertikal dari BNN Pusat. Contohnya, di Kabupaten Gorontalo Utara.   Padahal wilayah ini merupakan  pintu masuk ke Gorontalo, sehingga rawan dijadikan jalur pasokan narkoba dari provinsi tetangga.

Kepala BNN Provinsi Gorontalo, Kombes Polisi Oneng Subroto mengatakan, BNN Pusat kini sedang memperjuangkan agar Kantor BNNK secepatnya berada di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara.  BNN Provinsi Gorontalo telah mengusulkan Ke Kementerian Pendayagunaaan Aparatur Negara.

Oneng Subroto menjelaskan, kendati kantor BNNK belum ada di wilayah Gorontalo Utara, bukan berarti pengawasan menjadi lemah.

GORUT 1

“Kami tetap melakukan monitoring, penyelidikan, pantauan, dan juga sewaktu waktu kami adakan  razia di wilayah kabupaten tersebut. Kami sudah mengusulkan untuk dibentuk BNNK secara vertical. Namun demikian usulan tersebut  masih di godok di Menpan, sehingga sampai sekarang belum turun. Tapi menurut info bahwa untuk 2 kabupaten, yaitu  Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara sudah masuk nominasi untuk bisa direalisasikan terbentuknya BNNK,” jelas Oneng.

Khusus untuk Kabupaten Gorut kata Oneng Subroto, menjadi prioritas akan pendiran BNNK bahkan berada diperingkat ke 5 dari beberapa daerah di Indonesia yang diusulkan. (MCB.Ferd)