Hingga Hari ke 12 Murid SD di Tiga Sekolah Masih diliburkan Karena Gedung Sekolah Masih Terendam Banjir.

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 27, 2016 11:29

Hingga Hari ke 12 Murid SD di Tiga Sekolah Masih diliburkan Karena Gedung Sekolah Masih Terendam Banjir.

MediaCerdasBangsa.Com Pasangkayu – (Sulawesi Barat) Hingga menginjak hari ke 12 banjir di Desa Lariang kabupaten Mamuju utara (Matra) Provinsi sulawesi barat (Sulbar) masih merendam sejumlah rumah dan tiga bagunan gedung sekolah dasar, akibatnya proses belajar di tiga sekolah masih diliburkan.

Walau terlihat banjir tidak separah beberapa waktu lalu yang sempat melumpuhkan jalur trans sulawesi kini banjir sudah mulai surut, sehingga jalan trans sulawesi sudah bisa di lalui kedaraan secara lancar tanpa ada lagi motor yang dipikul untuk menyeberang, namun beberapa rumah warga masih terendam air hingga ketinggian 50 centimeter.

Akibat genangan air yang masih mencapai ketinggian hingga 50 centimeter, tiga sekolah dasar yang yang berada di desa lariang hingga hari ke 12 ini masih meliburkan siswanya dikarenakan air masih merendam halaman sekolah.

Asran murid SDN lariang mengaku belum bisa ke sekolah karena sekolah tempatnya belajar masih terendam banjir, sementara warga disekitar dusun parappe masih terendam air setinggi 50 centimeter sehingga untuk beraktifitas di daerah tersebut warga masih menggunakan rakit untuk keluar dari dalam rumah. Nurdin warga dusun parappe mengatakan, agar tidak basah saat kelaur rumah terpaksa “kita menggunakan rakit, sementara untuk pasokan air bersih biasanya di pasok oleh perusahan sawit yang berada dekat dengan lokasi banjir. (joni)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 27, 2016 11:29
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.