Presiden Akan Tinjau‎ Persiapan Pembangunan Rel Kereta Api  Trans Sulawesi di Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 31, 2018 02:15

Presiden Akan Tinjau‎ Persiapan Pembangunan Rel Kereta Api  Trans Sulawesi di Gorontalo

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo  siap menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo yang akan melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Gorontalo.  Rencana kunjungan presiden di Kabupaten Gorontalo  telah dibahas oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama jajaran SKPD.

Rencananya Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sertifikat tanah bagi warga di Kabupaten Gorontalo. Selain itu  juga  presiden dijadwalkan akan mengikuti beberapa agenda kerja,  diantaranya meninjau‎ persiapan infrastruktur  pembangunan Rel Kereta Api Trans Sulawesi yang masuk wilayah  Kabupaten Gorontalo.

Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Gorontalo, Rahmat Doni Lahatie menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo  telah siap menerima kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan. Di Kabupaten Gorontalo.

Presiden akan mengunjungi   tiga lokasi, salah satu diantaranya obyek wisata Petadio Resort,  Kecamatan Telaga Biru. Ditempat ini juga Presiden Joko Widodo akan melakukan tatap muka dengan masyarakat Gorontalo.

Menurut Doni, berdasarkan hasil rapat pemerintah daerah, Persiden Joko Widodo rencananya akan berkunjung di Gorontalo antara bulan Februari atau bulan Maret.

“Nah, salah satu kesiapan kita yaitu penataan terutama jalur yang akan dilewati oleh presiden. Kedua, menyiapkan program–program yang akan diluncurkan  pada pelaksanaan program kunjungan pak presiden, salah satu program padat karya yang kita rencanakan, kita alokasikan. Pencanangannya akan dilaksanakan di Yosonegoro. Jadi sesuai rencana dari Tim Advance yang sudah datang. Jadi ada tiga desa yang akan beliau kunjungi, pertama Bongomeme, kemudian Haya–haya, dan yang ketiga Yosonegoro,” terang Rahmat Doni.

Doni menambahkan, saat berada di Pentadio resort, presiden akan menyampaikan ada dua hal yang utama, yaitu tentang pembangunan  infrastruktur se-Sulawesi yang akan dihadiri gubernur, bupati dan walikota se-Sulawesi untuk percepatan infrastruktur terkait dengan jalan, irigasi, dan dermaga.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Januari 31, 2018 02:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.