Rusli Dan Idris Akan Evalusi Kembali Jabatan Eselon Setelah Enam Bulan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 5, 2017 02:36

Rusli Dan Idris Akan Evalusi Kembali Jabatan Eselon Setelah Enam Bulan

MCB.Com (Gorontalo) – Mengawali  apel perdana  aparatur sipil negara dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang digelar di halaman Rumah Dinas Jabatan Gubernur ini dipadati ribuan ASN. Dalam arahannya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada seluruh pengelola kegiatan untuk kembali memulai kegiatan kinerja pasca libur Idul Fitri tahun 2017.

Rusli Habibie  menegaskan tidak ada alasan bagi  ASN Pemprov Gorontalo  untuk bersantai. Mengerjakaan segala sesuatu di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar lebih tepat waktu,  dan pelaksanaannya sesuai rencana.

Selain itu kata Rusli, pentingnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, baik level Eselon II,  III, dan IV  maupun staf, sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing.

Ia menegaskan, selama enam bulan pemerintahnnya bersama Wakil Gubernur Idris Rahim akan mengevaluasi seluruh kinerja pejabat—semua eselon di Pemprov Gorontalo.

Menurut Rusli, ia dan Idris Rahim telah sepakat dalam kurun waktu enam bulan ini digunakan untuk mengevaluas kinerja OPD. Setelah enam bulan ia akan menentukan, yang jadi Sekda, Eselon II,III, dan IV.

“Kita akan kantongi setelah mengadakan evaluasi penilaian selama enam bulan. Yang kami nilai bukan apa-apa. Bukan karena rajin melapor, rajin stor muka ke saya, rajin SMS begini dan begitu. Yang kami evaluasi itu kinerja, profesional, karakter, masalah-masalah internal maupun eksternal,” ujar Rusli.

Masa jabatannya sebagai gubernur untuk kali kedua, mantan Bupati Gorontalo Utara ini  mengingatkan kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan berkerja dengan disiplin.

Disampin itu Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo ini menegaskan, agar ASN melayani masyarakat bertindak cepat, bijak, dan tepat sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku. “Saya minta agar ASN mampu menjaga kualitas pelayanan kepada masyarakat, serta mampu meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas dan fungsi di lingkungan kerja masing-masing,” tandasnya.* (01/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 5, 2017 02:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.