Sampah Dibuang Berulang, Pasukan Kuning Berkeluh Kesah Kepada Kadis Lingkungan Hidup

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 14, 2017 22:07

Sampah Dibuang Berulang, Pasukan Kuning Berkeluh Kesah Kepada Kadis Lingkungan Hidup

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Kebersihan sebagian dari iman. Kebersihan menjadi tanggung jawab bersama. Namun ada juga yang beranggapan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab pemerintah—bukan tanggung jawab masyarakat.

Disitulah letak persoalan yang sering kali menjadi perdebatan. Tak pelak ketika sampah masyarakat yang belum terangkut oleh petugas kebersihan, kadang di posting di media sosial. Akibatnya, instansi terkait dan pasukan kuning yang jadi sasaran sorotan. Padahal seyogyanya seluruh elemen, baik pemerintah dan masyarakat harus bertanggung jawab atas kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo Junaedi Kiayi Demak.

Adalah petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan kuning berkeluh kesah kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Kadang pasukan kuning ini harus mengangkut sampah berulang. Ketika sampah yang terlewati, muncul lagi keluhan dari masyarakat. Oleh sebab itu diperlukan kesadaran semua pihak untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo Junaedi Kiayi Demak meminta kerja sama dan peran serta lurah, dan camat agar menghimbau masyarakat dalam hal jam buang sampah. “Saya berharap, maksimal dari jam 6 hingga jam 7 untuk waktu masyarakat membuang sampah, karena jam 9 petugas sudah jalan dan semua kota sudah bersih,” ungkapnya.

Himbauan ini kata Junaedi, atas harapan pasukan kuning yang disampaikan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo. Harapan tersebut agar jangan membuang sampah berulang. Makanya Junaedi meminta kesadaran masyarakat untuk membuang sampah sebelum petugas melakukan pengangkutan.

“Perlu adanya keterlibatan lurah, camat, dan semua pihak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah berulang,” pintanya.* (01/02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 14, 2017 22:07
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.