Seleksi OSN Tingkat SMP/MTs Dipusatkan di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 02:22

Seleksi OSN Tingkat SMP/MTs Dipusatkan di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Dinas pendidikan Kota Gorontalo melaksanakan seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang dipusatkan di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo (11/3). Seleksi OSN ini diikuti oleh siswa-siswi SMP/MTs se-Kota Gorontalo yang dibuka langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Lukman Kasim.

kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Gorontalo,  Lukman Kasim kepada MCB.Com mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menghadapi OSN tingkat Provinsi Gorontalo—bulan  April mendatang.

Menurut Lukman, seleksi OSN tersebut  bertujuan untuk menggali potensi peserta  didik itu sendiri.  Adapun mata pelajaran yang dilombakan adalah, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

ice_2017-03-11-08-56-00-209

Lukman berharap, seleksi yang diikuti kurang lebih sembilan puluh peserta ini agar mendapatkan siswa-siswi yang benar-benar bisa bersaing di tingkat provinsi maupun tingkat nasional. Kita do’akan, semoga anak-anak kita bisa mempertahankan prestasi seperti tahun lalu, dimana  Kota Gorontalo bisa mendominasi hampir semua kejuaraan  tingkat provinsi,” ujar Lukman.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Kota Gorontalo, Hasyim Gani mengatakan,  ia sangat bersyukur atas dipercayakannya SMP Negeri 8 Kota Gorontalo sebagai tuan rumah seleksi OSN tersebut. Hal ini kata Hasyim, merupakan penghargaan besar bagi SMP Negeri 8 Kota Gorontalo.

“Dua hari yang lalu,  saya menerima surat bahwa sekolah ini dipercayakan untuk pelaksanaan OSN tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan April mendatang,” tandasnya. (MCB/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 02:22
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.