Siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Gorontalo Ikut Seleksi OSN

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 04:24

Siswa SMP/MTs Se-Kabupaten Gorontalo Ikut Seleksi OSN

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo)- Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Gorontalo sukses menyelenggarakan seleksi Olimpiade Sains Nasional(OSN) untuk tingkat SMP yang diselenggarakan di SMP Negeri 4 Limboto, Sabtu (11/3). Lomba OSN ini turut dihadiri jajaran diknas dan Kepala-kepala sekolah SMP/MTs Se-Kab.Gorontalo.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Titiyanto Pauweni mengatakan, seluruh peserta yang ikut terdiri dari perwakilan mata Pelajaran, IPA, Matematika, dan IPS. Itupun Kata Titiyanto, pihak sekolah hanya diwajibkan mengirim wakilnya hanya satu orang setiap mata pelajaran. “Keterwakilan sesuai mekanisme, yakni, setiap sekolah mengirimkan tiga siswa yang mencakup tiga mata pelajaran,” tegasnya.

Menurut Triyanto, kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Kabupaten Gorontalo. Oleh sebab itu diharapkan dapat melahirkan siswa-siswi berprestasi untuk mewakili ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional.

IMG-20170312-WA0012

Sementara itu, Kabid Dikdas Kabupaten Gorontalo, Julius Jusuf ditanya, “Kapan rencana pengumuman hasil ujiannya?” ia belum bisa memastikan. Julius masih akan berkoordinasi dengan panitia. Pasalnya, pengumuman hasil seleksi ujian OSN tersebut merupakan kewenangan penuh panitia selaku pihak penyelenggara.

Secara terpisah, Humas Dikbud Kabupaten Gorontalo, Irwan Djafar menambahkan, seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat SMP diikuti 302 peserta dari perwakilan seluruh sekolah SMP/MTs Se-Kabupaten Gorontalo.Dikatakan, yang akan mewakili tingkat provinsi adalah memperoleh juara juara satu, dua dan tiga. (MCB.Olu/udin/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2017 04:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.