Beranda Advetorial Tahun 2019 Eks Terminal 42 Andalas Akan Dibangun New Balai Kota 8...

Tahun 2019 Eks Terminal 42 Andalas Akan Dibangun New Balai Kota 8 Lantai

34

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Dalam rangka pengembangan pembangunan di Kota Gorontalo, pada tahun 2019 eks Terminal 42 Andalas akan dibangun New Balai Kota setinggi 8 lantai. Hal tersebut disampaikan Walikota Marten Taha pada saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 SMP Negeri 8 Kota Gorontalo.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo ini menguraikan, pengembangan pembangunan lebih diarahkan ke bagian Utara Kota Gorontalo, yakni; Kecamatan Sipatana, Kota Tengah, dan Kota Utara. Revitalisasi pengembangan infrastruktur dicanangkan sejak tahun 2016, baik jalan, drinase, dan perbaikan lingkungan.

Marten berharap, pengembangan pembangunan infrastruktur ke bagian Utara, akan berdampak pada pemerataan ekonomi masyarakat atau multiplier efek. Dengan demikian terjadi pemerataan pembangun di Kota Gorontalo yang berdampak positif pada pengembangan kota.

“Apapun yang kita lakukan di bagian Selatan dan Timur Kota Gorontalo, tidak nampak pengembangannya. Oleh sebab itu kita isi ruang-ruang kosong agar kota akan lebih hidup, sehingga pembanguan tidak hanya berada pada satu titik,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Gorontalo ini menegaskan, tahun 2019 revitalisasi pengembangan pembangunan lebih diarahkan ke bagian Utara. Nah, pengembangan infrastruktur tersebut sudah dimasukkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Gorontalo tahun 2019-2024.

“Pada tahun 2019 mendatang yang dimulai bulan Juli, kita akan memberikan perhatian serius terhadap pngembangan pembangunan infrastruktur. Pemerintah akan lebih berfokus pada penataan di bagian Utara, Sipatana dan Kota Tengah,” tandasnya.(01/02)