Warga Mau Urus KTP dan KK Petugasnya Hanya Satu Orang

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 5, 2017 01:15

Warga Mau Urus KTP dan KK Petugasnya Hanya Satu Orang

“Saya mau mengurus KK dan KTP. Dari pagi saya disini. Saya tunggu sampai setengah dua belum terlayani. Petugasnya Cuma satu,” ungkap Wisna Tangahu,  salah seorang warga yang ditemui di Dinas Catatan Sipil Kota Gorontalo.

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Dengan adanya keluhan masyarakat ini,  Walikota Marten Taha berjanji akan segera membenahi kinerja aparat di masing-masing perangkat daerah, terutama yang berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

Dalam inspeksi mendadak ini, Walikota Marten Taha menyisir empat instansi di lingkungan Pemerintah Kota Gorontalo. Sidak dilakukan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang notabene memiliki tupoksi dalam hal pelayanan publik sepert:i Kantor Camat, Dinas Catatan Sipil, Perusahaan Daerah Air Minum, dan Kantor Badan Penanaman Modal Serta Pelayanan Satu Pintu.

ASN nonton disaat jam kerja. Hasil jepretan yang berhasil diabadikan pengguna media sosial.

Alhasil dari empat intansi tersebut,  walikota menemukan salah satu SKPD yang dinilai tidak optimal dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Indikasi  tersebut diperoleh dari adanya keluhan masyarakat yang mengeluhkan pelayanan aparat.

“Saya berulang kali ingatkan kepada para ASN agar meningkatkan kinerja, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” tandasnya.

Anehnya lagi, awal masuk kerja tampak beberapa ASN malah hanya berbondong-bondong nonton di XXI Mall Gorontalo. Hal ini berdasarkan jepretan kamera handphon yang berhasil diabadikan dan beredar di media sosial. Gambar tersebut diambil sekitar pukul 13.35 Wita.* (01/02/Ferd)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Juli 5, 2017 01:15
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.