Beranda Gorontalo Ayo…, Saksikan…! Fesitival Pesona Danau Limboto Akhir September 2017

Ayo…, Saksikan…! Fesitival Pesona Danau Limboto Akhir September 2017

27

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Perhelatan Fesitival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang akan digelar pada akhir September 2017, sudah hampir dipastikan akan berlangsung meriah, dan mengundang animo serta perhatian berbagai elemen masyarakat, baik dari Kabupaten Gorontalo, maupun dari luar daerah.

Saat ini persiapan pelaksanaan FPDL untuk yang kedua kalinya, sudah memasuki tahap 60 persen. Demikian disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai memimpin rapat pemantapan persiapan Festival Pesona Danau Limboto, Minggu (28/8).

Dijelaskan, dari hasil rapat diperoleh gambaran atau progres persiapan FPDL, sudah mencapai 60 persen. Untuk itu ia mengharapkan agar seluruh OPD untuk terus bekerja dan berkoordinasi dengan baik, termasuk berkoordinasi dengan Balai Sungai dan pihak lain yang terkait dengan agenda ini,

Yang paling penting menurut Bupati, dengan pelaksanaan FPDL, maka saat ini dan ke depan, keberadaan Danau Limboto semakin terjaga lingkungannya, penghijauan semakin lebih baik, dan selalu mendapat perhatian dari masyarakat untuk tetap menjaga Danau agar dikunjungi wisatawan.

Untuk itu Nelson berharap, agar seluruh aparat desa dan kecamatan, khususnya yang berada di kawasan Kecamatan Limboto dan Telaga Cs, dapat memperhatikan lingkungan sekitar. “Saya minta kades,camat dan masyarakat membersihkan lingkungan,” ujarnya.

FPDL  yang akan dilaksanakan  pada tanggal 21-25 september 2017mendatang diharapkan dapat melestarikan seni budaya di sekitar Danau, sekaligus memiliki tujuan strategis untuk mengundang animo wisatawan berkunjung ke Gorontalo.

Kedatangan para wisatawan ungkap Nelson, memiliki multiefek ekonomi bagi masyarakat di sekitar danau, sekaligus meningkatkan PAD Daerah.

Terkait rencana kehadiran pentas seni DKI jakarta di FPDL, Nelson mengatakan, sejauh ini masih dalam tahap koordinasi. Namun ia berharap agar tim dari DKI Jakarta tersebut akan bersedia hadir di Gorontalo untuk memeriahkan event tahunan di daerah ini.

Deklarator Pembentukan Provinsi Gorontalo ini menegaskan, Danau limboto adalah kebanggaan Gorontalo, kebanggaan Bangsa ini, dan menjadi ikon Wisata Kabupaten Gorontalo. Oleh Karena itu, pemerintah Kabupaten Gorontalo mengambil inisiatif untuk melaksanakan FPDL sebagai salah satu wahana untuk mengundang animo masyarakat dalam menjaga dan melestarikan Danau Limboto.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat dapat berpartisipasi dalam event ini, bersikap ramah terhadap para tamu dan wisatawan, serta menunjukan jati diri Gorontalo yang berbudaya.

Selain itu, Nelson juga berharap agar mereka yang ingin menyaksikan langsung event ini untuk tidak ragu-ragu datang ke Gorontalo. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mempersiapkan dengan baik, menerima para wisatwan kita. Selanjutnya kepada wisatawan baik, nasional maupun internasional,  ayo kita ke Danau Limboto melihat berbagai Iven yang kita laksanakan pada Festival Pesona Danau Limboto,” paparnya. (01/Olu-Irfan/Hms)