Beranda D.I Yogyakarta Doa Buat Sulawesi Tengah Bangkit.

Doa Buat Sulawesi Tengah Bangkit.

23

MCB.Com ( D.I. Yogyakarta) Sulawesi Tengah berupaya bangkit kembali setelah gempa dan tsunami, untuk menggelorakan semangat, masyarakat Yogyakarta Dan Sulteng baru-baru ini  menggelar acara 40 hari Sulteng Bangkit.Sejumlah komponen masyarakat Yogyakarta bersama ikatan keluarga pelajar mahasiswa daerah Sulawesi Tengah, mengadakan acara 40 hari Sulteng Bangkit. Acara ini sebagai sarana menggelorakan semangat kebangkitan kembali Sulteng setelah mengalami gempa bumi dan tsunami.

Berbagai kalangan hadir dan menampilkan kesenian religi, tari Sulawesi Tengah,  pemutaran video dan doa lintas agama. Gempa dan tsunami pada akhir September lalu mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan berbagai infrastruktur di Palu, Kabupaten Sigi Dan Donggala.Peringatan 40 hari Sulteng Bangkit ini diharapkan menjadi upaya agar karakter positif berupa sikap bela rasa, dan  gotong royong di masyarakat tetap lestari.Acara yang digelar di asrama putra mahasiswa Sulawesi Tengah, di Bintaran, Yogyakarta ini dihadiri oleh sejumlah tokoh-tokoh lintas agama.

Doa dipanjatkan untuk memohon kekuatan, dan kesabaran agar masyarakat yang merasakan ujian hidup tersebut mampu bangkit dan, bersemangat kembali membangun jiwa dan infrastruktur yang rusak.posko pdeduli sulawesi tengah, menyalurkan berbagai bantuan dari masyarakat D-I-Yogyakarta untuk mendukung warga palu, Sigi dan Donggala  untuk membangun kembali .(02-mcb)