Beranda Gorontalo Hari Raya Kurban di Lingkungan KSU Mekar Jaya Indonesia

Hari Raya Kurban di Lingkungan KSU Mekar Jaya Indonesia

88

Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah jatuh pada tanggal selasa 20 Juli 2021. Pada hari Raya ini KSU Mekar Jaya Indonesia menggelar kegiatan kurban setiap tahunnya, tidak terkecuali di tengah pandemi covid 19 seperti sekarang ini.

“Sebagai salah satu organisasi yang memiliki ratusan karyawan, KSU Mekar Jaya Indonesia pada di tahun ini melaksanakan kurban yang dibagikan kepada masyarakat; dilakukan di beberapa lokasi dengan hari yang berbeda pula dengan total Sapi yang dikurban sebanyak 11 ekor”, ujar Hi. Usman Tahir Rajak Ketua Pengawas KSU Mekar Jaya Indonesia yang sekaligus juga salah seorang Anggota Legislatif Provinsi Gorontalo tersebut.

Keputusan untuk melaksanakan di beberapa tempat berbeda serta hari yang berbeda ini dilakukan, untuk pemerataan atau penjangkauan keanggotaan yang tersebar di berbagai wilayah; selanjutnya juga menghindari kerumunan masyarakat saat pembagian daging kurban. Hal ini sejalan dengan adanya peraturan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) oleh pemerintah pusat.

“Pada saat membagikan kupon, masyarakat juga dihimbau agar Ketika datang mengambil daging kurban tetap memperhatikan protokol kesehatan, contohnya seperti menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak” ujar panitia kurban.