Beranda Gorontalo Hi. Usman Tahir Rajak Menghibahkan Diri Kepada Masyarakat

Hi. Usman Tahir Rajak Menghibahkan Diri Kepada Masyarakat

247

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Bapak Hi. Usman Tahir Rajak melaksanakan kegiatan Reses di Kabupaten Gorontalo yakni di 5 Kecamatan diantaranya Kecamatan Asparaga, Boliyohuto, Mootilango, Bilato dan Tolangohula pada 8 Desa, yakni Desa Tolite, Diloniyohu, Bondula, Mohiyolo, Payu, Potanga, Musyawarah dan Sukamakmur.
Kegiatan reses ini dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 agustus sampai dengan 02 September 2021. Kuota yang menghadiri reses dibatasi sebanyak 50 orang, dengan dilengkapi protokoler kesehatan mengigat PPKM masih berlaku.
Pada saat kegiatan reses sedang berlangsung banyak masyarakat yang mengutarakan aspirasi tentang pembangunan di Desa, baik dari fasilitas umum hingga sandang dan pangan. Mereka sangat berharap agar aspirasi diterima dan segera terealisasi.
Bapak Hi. Usman Tahir Rajak akan memperjuangkan aspirasi demi mensejahterakan masyarakat khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo seperti yang di kutip dari pernyataan beliau “Saya sudah bilang untuk apalagi saya duduk di DPR? cuman maunya saya sisa hidup saya akan saya Hibahkan kepada masyarakat”

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat karena menurut pernyataan mereka bahwa kegiatan ini sangat jarang dilakukan.
”kegiatan reses ini sangat jarang dilakukan apalagi yang berada di Desa terpencil. Sehingga saya berharap kegiatan ini dilakukan minimalnya sekali atau dua kali dalam setahun agar keluhan masyarakat seperti kami bisa didengarkan” ujar salah satu Masyarakat yang di temui Awak Media.

Pada kesempatan tersebut Bapak Hi. Usman Tahir Rajak juga memberikan sembako kepada 7 orang lansia sebesar 250.000 perbulan selama setahun dan dapat diwariskan. Dan juga bantuan berupa alat pertanian.

Pada reses hari terakhir di Desa Sukamakmur, Kegiatannya dirangkaikan dengan memberi Pelatihan kepada para Petani yang mengambil tema Menjadi Petani yang Berhasil. Hadir sebagai Narasumber pada Pelatihan tersebut Bapak Nur Hasan, SE.,M.Si sosok Motivator Nasional, dan yang juga Ketua Koperasi Mekar Jaya Indonesia sekaligus merupakan Mentor dari Bapak Hi. Usman Tahir Rajak. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan mindset dan mentalitas yang harus kita miliki agar menjadi sukses sama seperti yang telah beliau lakukan di KSU Mekar Jaya Indonesia maupun yang telah menjadikan bapak Hi. Usman Tahir Rajak berhasil seperti sekarang ini. Dan kerinduan beliau adalah mencetak sebanyak mungkin orang yang akan mengikuti jejak bapak Hi. Usman Tahir Rajak. Itulah sebabnya beliau memiliki motto: Maju Bersama, Bertumbuh Bersama dan Sukses Bersama. Sangat jarang pemimpin seperti beliau yang concern memikirkan orang banyak untuk diangkat derajatnya menjadi berhasil dalam hidup mereka.