Beranda Gorontalo Program TMMD 102 Tinggal Menghitung Hari, Pekerjaannya Terus Digenjot

Program TMMD 102 Tinggal Menghitung Hari, Pekerjaannya Terus Digenjot

16

MCB.Com (Gorontalo) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 102 di Desa Pangea dan Desa Sari Tani, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, tinggal menghitung hari. Sebagaimana jadwalnya, akan berakhir dan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2018 mendatang.

Beberapa pekerjaan sementara dirampungkan—sudah hampir selesai. Semua pekerjaan digenjot agar tidak melewati batas yang telah ditentukan—yakni selama satu bulan, dari tanggal 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

Memang sempat dikhawatirkan, pekerjaan penimbunan jalan sepanjang 5 kilo meter akan kehabisan bahan material (sirtu). Dari hasil pemantauan Dansatgas TMMD 102, Letkol Inf. Allan Surya Lesmana, ternyata material sirtu mencukupi.

Meskipun material sirtu mencukupi, namun menurut Dandim 1304/Gororntalo ini mengaku bahwa kendala saat ini adalah masalah armada pengangkut—Dump Truck. Oleh sebab itu saat ini armada pengangkut telah ditambah guna mempercepat proses penimpunan jalan. “Insya Allah semua teratasi lebih cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan SSK Satgas TMMD 102, Kapten Inf. Rusdianto Pombaile mengatakan, akan segera menyelesaikan perbaikan jalan Pangea-Sari Tani ini dalam sisa waktu yang tidak lama lagi. “Pekerjaannya akan selalu digenjot. Progres pekerjaan hingga saat ini sudah mencapai 95 persen. Itu berarti tinggal 5 persen lagi yang harus diselesaikan,” tandasnya. (01/02/Tim)