Beranda Sumatera Tim Kemenko Polhukam RI Lakukan Kunjungan Kerja Ke Korem 045/Gaya Namang

Tim Kemenko Polhukam RI Lakukan Kunjungan Kerja Ke Korem 045/Gaya Namang

29

MCB.Com (Bangka Tengah) – Korem 045/Gaya menerima  kunjungan kerja tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI  di Makorem 045/Gaya, Kab. Bangka Tengah , Senin(17/06/19)

Kunjungan Tim Kemenko Polhukam RI dalam rangka membahas monitoring dan evaluasi  bidang kekuatan dan kemampuan pertahanan TNI di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kunjungan Kolonel Sus yang mewakili Asisten Deputi (ASDEP) Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam RI didampingi KABID kekuatan dan kemampuan pertahanan , Kolonel Laut (P) Rakhmat Arif serta Staf TU  Deputi IV/Hanneg Ispriyanto.

Asisten Deputi (ASDEP) Koordinasi Kekuatan, Kemampuan dan kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam RI, yang diwakilkan oleh Kolonel Sus Apris Maulana  Kabid kontra intelijen menyampaikan, kunjungan ini juga dalam rangka implementasi kekuatan dan kemampuan pertahanan sekaligus meninjau kesiapan satuan-satuan di jajaran TNI di wilayah Kepualuan Bangka Belitung dalam rangka pelaksanaan pembangunan pertahanan nasional serta pembangunan Minimum Essential Force (MEF),” terang Kolonel Sus Apris Maulana.

Sementara itu, Danrem 045/Gaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman juga memaparkan kekuatan dan kemampuan satuan-satuan di Jajaran Korem 045/Gaya termasuk kendala dan hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas. Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan Korem 045/Gaya yang berkedudukan di Kab.Bangka Tengah adalah satuan pelaksana tugas TNI yang bertugas membina kesiapan dan melaksanakan operasi baik dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang membawahi 3 satuan, diantaranya Kodim 0413/Bka, Kodim 0414/Blt, Kodim 0431/Babar, ” ucap Danrem.

Dalam kunjungan kerja tim Kemenko Polhukam RI juga hadiri Kasrem, Dandim 0413/Bka, Dandim 0431/Babar, Para Kasi Korem.(IMO – Sumsel)