Beranda Gorontalo 268.000 ekor Ternak Ayam Dari Kementerian, Femy : Disalurkan di Empat Kecamatan

268.000 ekor Ternak Ayam Dari Kementerian, Femy : Disalurkan di Empat Kecamatan

9

MCB.Com (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo adalah salah satu daerah menjalankan amanah program Bedah kemiskinan rakyat sejahtera (Bekerja) tahun 2019. Selain itu, MOU antara tiga Kementrian, yakni kementerian Pertanian  dan kementrian   PDT, kementrian Sosial menghasilkan Bedah kemiskinan rakyat sejahtera (Bekerja).

Melalui dasar inilah, Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2019 ini beroleh bantuan ternak ayam dari kementerian pertanian Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. program Bedah kemiskinan rakyat sejahtera (Bekerja) bagi  rumah tangga miskin (RTM) dengan jumlah 5.360, kementerian memberikan bantuan itu sebanyak 268.000 ekor ayam.

Bantuan ini direncanakan akan disalurkan  di, 30 desa ,138 dusun pada 4 kecamatan di Kabupaten Gorontalo. Kecamatan itu antara lain, kecamatan Pulubala, Mootilango, Asparaga dan Tolangohula

Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan ) Kabupaten Gorontalo Femiwaty Umar saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (11/07/19).

Ia menambahkan, bantuan ini akan tiba  pada rumah tangga miskin bulan september 2019.

Bagi Pemerintah Kabupaten Gorontalo, intinya bantuan ini sebagai komitmen Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo agar dapat mensejahterakan rumah tangga miskin, dimana dibantu dengan stimulan pembuatan kandang dan ada pakannya.

“Bantuannya cukup lengkap, ada ayam,pakan,kandang hingga obat dan vitamin. Penerima (RTM) kurang menyediakan sarana tinggal memeliharanya,’ Tutur Femi.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sasaran.

Tak hanya itu, Dimana program ini ada pendampingan dari UPK ,Penyuluh, petugas peternakan serta melibatkan Babinsa,” Insya Allah  bantuan ini dapat  mensejahteraakan rumah tangga miskin karena azas manfaatnya banyak. Misalnya bisa makan telurnya  untuk  pemenuhan gizi bagi rumah tangga miskin itu sendiri,” Tandasnya.(Olu/Humas)