Beranda NTB ABK KM Multi Prima Ditemukan Tim SAR Dalam Kondisi Selamat.

ABK KM Multi Prima Ditemukan Tim SAR Dalam Kondisi Selamat.

11

MCB.Com ( Mataram –NTB ) Salah seorang penumpang dari 7 ABK Km Multi Prima 1  yang tenggelam di perairan Sumbawa , berhasil di temukan dalam kondisi selamat. Korban atas nama Rizki di temukan kapal JPO Virgo terapung seorang diri di tengah lautan dalam  kondisi lemas, dan langsung di evakuasi Tim SAR untuk mendapatkan perawatan.

Hampir 1 minggu Nahum Naibahas alias Rizki warga asal Kupang NTT, salah satu ABK Km Multi Prima 1 yang tenggelam berhasil di temukan dan dalam kondisi selamat.Kepala Kantor Basarnas Mataram I Nyoman Sidakarya menjelaskan, korban di temukan sekitar 70 Nautical Mile lebih dari lokasi kejadian tempat kapal tenggelam.

Korban sendiri di temukan oleh sebuah kapal yaitu JPO Virgo dan selanjutnya di evakuasi ke Km Senja Persada sambil terombang ambing di tengah laut dalam kondisi lemas.Namun korena kondisi cuaca yang kurang bersahabat korban tidak bisa di evakuasi ke kapal Rescue Boat 220 milik SAR Mataram karena KM Senja Persada sudah tidak ada di lokasi.

Sidakarya menambahkan berdasarkan hasil komunikasi melalui radio, saat ini korban atas nama Rizki yang selalat di bawa oleh kapal KM Senja Persada menuju Surabaya untuk selanjutnya akan di berikan perawatan karena kondisinya yang masih shok dan lemas.(02-mcb)