Beranda Jawa Air Pasang, Ratusan Warga Mengungsi

Air Pasang, Ratusan Warga Mengungsi

11

MediaCerdasBangsa.Com (Jatim—Lumajang) Gelombang air laut pasang yang melanda pesisir pantai selatan, membuat ratusan warga Desa Bulurejo, Kecamatan Tempur Sari, Kabupaten Lumajang mengungsi. Mereka menempati ruang kelas madrasah karena rumah mereka hancur diterjang banjir rob.

Bersama rombongan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bupati Asat Malik mendatangi lokasi pengungsian akibat banjir rob. Bupati sempat memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga desa yang rumahnya hancur disapu gelombang pasang.

Sejak beberapa hari terakhir, gelombang pasang memang melanda kecamatan tempur sari, kabupaten lumajang. Desa bulurejo yang merupakan daerah pemukiman paling dekat dengan pesisir pantai  terkena dampak bencana alam ini. Ratusan warga akhirnya mengungsi ke tempat yang dirasa lebih aman. Selama ini warga ketakutan karena banjir rob sudah memporak-porandakan rumah mereka.

Selain menyediakan tempat pengungsian dan memberikan bantuan sembako, bupati lumajang juga telah menurunkan sejumlah petugas untuk berjaga-jaga di lokasi. Bupati juga berjanji akan memberikan bantuan terhadap warga yang rumahnya rusak diterjang gelombang pasang ini.ratusan warga ini akan menempati tempat pengungsian selama kondisi belum memungkinkan. Dan mereka akan kembali ke tempat semula jika kondisi cuaca kembali tenang (PI)