Anak Gorontalo Raih Medali Emas dan Perak Pada Lomba Atletik Internasional

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2018 20:55

Anak Gorontalo Raih Medali Emas dan Perak Pada Lomba Atletik Internasional

MCB.Com (Gorontalo) – Rakyat Indonesia patut bersyukur atas prestasi diraih oleh anak bangsa. Meski tak dihitung, namun ia mampu membawa nama harum bangsa ini khususnya masyarakat Gorontalo.

Adalah Ijrak Ujulu—Atlet Non Pelatnas ini berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perak di ajang lomba Atletik Internasional se-Asia Tenggara atau Sea Youth Atletick Champion Ship yang di gelar di Kota Bangkok, Thailand.

Setibanya di Bandara Djalaludin Gorontalo beberapa waktu lalu, anak yang masih duduk di SMA Negeri 1 Gorontalo—kelas 10 ini disambut oleh sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Gorontalo, termasuk pengurus Koni Gorontalo dan PPLP.

Tak ketinggalan para pengajar maupun para siswa-siswi SMA Negeri 1 Gorontalo ikut menjemputnya. Betapa bangganya para guru melihat anak didiknya yang mampu berbicara di tingkat Internasional. Demikian halnya dengan teman-teman sekelasnya yang ikut menjemput di Bandara Djalaludin Gorontalo.

Kepala SMA Negeri 1 Gorontalo, Syaiful Kadir mengatakan, penjemputan terhadap Ijrak Ujulu  sebagai bentuk penghargaan dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan para atlet di Kota Gorontalo.

Sementara itu, pelatih atletik PPLP Gorontalo yang juga membina Ijrak Ujulu sejak masih duduk di bangku SMP, Jaelani Ahmad, menyatakan apresiasinya atas keberhasilan Ijrak mengalahkan atlet-atlet pelatnas Asian Games di ajang Sea Youth Atletik Cahmpion Ship di Bangkok, Thailand.

Masyarakat Gorontalo dan indonesia sepatutnya  berterima kasih atas prestasi yang diraih atlet indonesia asal Gorontalo ini. Betapa tidak, di ajang tersebut hanya ia satu-satunya atlet Indonesia yang meraih medali emas dan satu medali perak untuk nomor 4 kali seratus meter putra.(01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 9, 2018 20:55
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.