Anggota Polres Bonebol Jalani Tes Urine 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2018 23:14

Anggota Polres Bonebol Jalani Tes Urine 

MCB.Com (Bone Bolango) – Satu persatu anggota polri yang bertugas dilingkungan Polres Bone Bolango (Bonebol), menjalani serangkaian tes urine. Pemeriksaan dilakukan untuk mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota polri.

Wakapolres Bonebol Kompol Wawan Andy menjelaskan, hasil pemeriksaan baru bisa diketahui setelah dua minggu pelaksanaan tes urine. Jika dari hasil tes ada anggota yang terindikasi positif menggunakan narkoba, maka sanksi tegas akan diberlakukan.

Tes urine ini dimaksudkan dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan anggota polri yang menjadi perhatian utama. Pasalnya, terjadi beberapa kasus yang melibatkan oknum aparat kepolisian, baik sebagai pengedar maupun pemakai. Hal ini tidak boleh terjadi mengingat anggota polri merupakan panutan masyarakat.

“Tujuannya untuk mengetahui kondisi fisik dari masing-masing personil Polres Bonebol. Apabila mungkin ada kendala-kendala ataupun hambatan-hambatan akan terdeteksi secara dini. Pelaksanaannya meliputi pemeriksaan kesehatan dari luar dan pemeriksaan kesehatan dari dalam cek darah, dan cek urin, termasuk rekam jantung,” terang Wawan Andy.

Selain tes urine untuk mendeteksi penggunaan barang haram, seluruh personil Polres Bonebol juga mengikuti pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan kondisi jantung, maupun jenis penyakit dalam lainnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 13, 2018 23:14
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.