Antisipasi Bencanan Alam, BPBD Kota Bentuk Tim Reaksi Cepat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 31, 2017 01:08

Antisipasi Bencanan Alam, BPBD Kota Bentuk Tim Reaksi Cepat

 

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat berakibat munculnya bencana alam yang tidak terduga. Misalnya, bencana longsor maupun banjir.

Menyikapi hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo membentuk Tim Reaksi Cepat  yang bertanggung jawab terhadap penanganan darurat bencana alam. Total ada tiga tim yang dibentuk. Setiap tim terdapat enam orang petugas.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Gorontalo Rustam Rahman menjelaskan,  pembentukan tim reaksi cepat dilakukan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi musibah alam.

Sebelumnya kata Rustam, pihak BPBD Kota Gorontalo menyarankan warga turut berpartisipasi membantu penanganan bencana alam dengan memberikan informasi secara cepat  kepada petugas.

Sementara menurut Rustam, untuk langkah pencegahan,  warga yang tinggal di daerah rawan longsor, di imbau segera mengungsi ke tempat aman ketika terjadi hujan deras dalam durasi lama.

“Bencana itu tidak dapat diduga-duga kapan datangnya. Olehnya kita perlu mengantisipasi sejak dini, mengingat cuaca yang tak menentu seperti ini. Sangat diharapkan kepada warga kota gorontalo, agar dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam rangka pencegahan dan antisipasi,” ujar Rustam Rahman.* (01/Ferd)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Mei 31, 2017 01:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.