Baliho Paslon Rusak Malah Jadi Canda dan Tawa pada Rakor KPU Provinsi Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 6, 2016 00:08

Baliho Paslon Rusak Malah Jadi Canda dan Tawa pada Rakor KPU Provinsi Gorontalo

MCB.COM  (Gorontalo)  –  Untuk mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Gorontalo tahun 2017, KPU Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi bersama Banwaslu Provinsi Gorontalo, kepolisian, KPU kabupaten dan kota, serta Liaison Officer (LO) masing–masing pasangan calon (paslon) (5/12) di Kantor KPU Provinsi Gorontalo

Rapat koordinasi ini dipimpin Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Maspa Mantuangi. Pada rapat tersebut KPU kabupaten dan kota memaparkan kasus Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho, spanduk, dan umbul-umbul ditiap daerahnya, dimana hingga saat ini sudah ada APK  yg rusak, rubuh, bahkan sampai hilang.

Komisioner KPU Bone Bolango memaparkan bahwa beberapa spanduk dari  pasangan calon ditambah pariasi kacamata, contohnya gambar Tonny Yunus, Zainuddin Hasan dan Adhan Dambea. Kejadian  ini bertempat di Kecamatan Suwawa.

Namun para LO menganggap hal itu sesuatu yang biasa saja. Terbukti justru hanya mengundang canda dan tawa. LO paslon berZIHAD  dalam tanggapanya mengatakan, ia tidak akan mempersoalkan APK yang tidak jelas (kabur atau blurr) tersebut, yang penting paslon ZIHAD menang.

“Biarlah APK kita tidak jelas untuk area Gorontalo Utara, yang penting kita menang. APK kami banyak yang  hilang. Semoga yang hilang tersebut itu diambil oleh pecinta Zihad untuk dibawah di rumah untuk koleksi,” papar Lo dari paslon Zihad yang juga mengundang tawa.

Lain halnya dengan Ulul Azmi Kadji (LO paslon NKRI) mengatakan, APK yang banyak hilang atau tidak jelas  tersebut pertanda paslon tersebut akan kalah di pilgub nanti. “Itu semua adalah faktor alam yang kita tidak bisa hindari. Tetapi itu satu pertanda dari alam bahwa paslon tersebut akan kalah di pigub nanti,” ujar Ulul Azmi

Berbeda dengan LO paslon HATI. Menurutnya, karena APK dari pasangan HATI yang sedikit mengalami pengrusakan atau hilang, maka Ia berasumsi bahwa paslon HATI yang akan menang di pilgub nanti. “Saya sangat bersyukur karena APK kami banyak yg terhindar dari faktor alam tersebut. Tetapi saya berasumsi bahwa pertanda paslon HATI yang akan menang di pigub nanti,” Ungkapnya.

Walau pertemuan itu tampak sangat bersahaja dan diwarnai dengan canda dan tawa, namun pihak kepolisian berjanji akan menindak tegas bagi siapa yang melakukan pengrusakan tersebut dan tentunya akan memperketat pengamanan. (MCB. Awar/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 6, 2016 00:08
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.