Banjir Setinggi 1,5 M Akibat Kali Cakung Dan Cikeas Meluap

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 25, 2016 04:07

Banjir Setinggi 1,5 M Akibat Kali Cakung Dan Cikeas Meluap

MediaCerdasBangsa.Com – Bekasi (Jawa Barat) Akibat meluapnya kali Cakung dan Kali Cikeas mengakibatkan sejumlah perumahan di Kota Bekasi terendam banjir, bahkan ketinggain air di perumahan dosen IKIP Jati Bening mencapai 1,5 meter namun demikian sejumlah warga enggan dievakuasi dan lebih memilih bertahan di lantai 2 rumahnya.

Beginilah kondisi kondisi banjir yang merendam perumahan dosen IKIP Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi banjir yang merendam dengan ketinggian mencapai 1,5 meter ini disebabkan meluapnya aliran sungai kali Cakung dan Cikeas yang hingga melewati tanggul pembatas aliran sungai.

Meski demikian sejumlah warga di perumahan IKIP ini mengaku sudah biasa dengan datangnya banjir sehingga mereka enggan di evakuasi ke tempat yang lebih aman dan lebih memilih bertahan di lantai dua rumah mereka padahal sejumlah petugas gabungan telah mempersiapkan perahu karet untuk transportasi warga yang ingin dievakuasi.

Selain itu akibat meluapnya kali Cikeas yang berhulu di wilayah Bogor ini juga merendam sejumlah perumahan lainnya seperti Pondok Mitra Lestari, Bumi Nasio Indah, Pondok Gede Permai, dan juga Vila Nusa Indah, sementara itu warga berharap agar Pemerintah Kota Bekasi segera menyelesai proyek tandon air yang hingga kini pengerjaan masih terbengkalai padahal pengerjaan proyek tandon air tersebut sudah mengeluarkan dana hingga milyaran rupiah. (Nu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 25, 2016 04:07
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.