Bantuan Banjir Disalurkan, Camat Tak Lagi Percaya Kades Lariang

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 25, 2016 18:49

Bantuan Banjir Disalurkan, Camat Tak Lagi Percaya Kades Lariang

MediaCerdasBangsa.Com Pasangkayu – (Sulawesi Barat) Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Desa Lariang tak di hadir Kepala Desa, Camat Tikke Raya Darwin tak lagi mempercayai Andi Firdaus Kepala Desa Lariang terkait penyaluran bantuan untuk korban banjir, pasalnya bantuan untuk korban banjir menurutnya sering tertahan dan tidak tepat sasaran.
 
” Pengalaman yang lalu-lalu, penyaluran bantuan banjir melalui pak desa itu ada istilah orang, pilih kasih, di tahan-tahan. Jadi saya tidak menginginkan hal seperti itu terjadi lagi untuk bantuan kepada warga korban banjir kali ini, karena semua masyarakat korban banjir berhak mendapatkan bantuan” sindirnya saat memantau penyaluran bantuan korban banjir di desa Lariang, Senin 25 April.
 
Darwin Camat Tikke Raya mengatakan, penyaluran banjir baiknya langsung melalui posko bencana yang didirikan oleh BPBD dan Dinsosnakertrans Matra. Dengan sistem terpusat, jadi setiap masyarakat korban banjir bisa leluasa langsung datang mengambil bantuan banjir di posko.
 
Selain itu, penyaluran bantuan banjir juga bisa dari Dinsosnakertrans Matra langsung ke kepala-kepala dusun, sebab kepala dusun dinilai lebih memahami kondisi warganya ketimbang kepala desa.
 
” Saya sejak awal memang menginginkan, pembagian bantuan banjir ini melalui posko saja kepada masyarakat langsung atau ke kepala dusunnya, supaya tidak tersimpan-simpan dan tertahan-tahan” ujarnya. (joni)
mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 25, 2016 18:49
Write a comment

1 Comment

  1. me April 26, 15:55

    Sepakat p camat..hidup p camatt

Only registered users can comment.