Beranda Gorontalo Begini Nasib Pemilik Rumah Yang Terbakar Di Dulalowo

Begini Nasib Pemilik Rumah Yang Terbakar Di Dulalowo

252

MCB.Com (Gorontalo) – Rusli Wahab (54), Kepala Keluarga yang mengalami musibah kebakaran dan sempat viral di Portal Gorontalo itu, kini telah mendapatkan bantuan.

Saat ditemui tiga Wartawan, dirinya mengatakan, sekitar pukul 15.30 WITA sore tadi, tiba-tiba ada orang yang mengantar barang, katanya bantuan untuk kami.

“Di situ ada tenda, pakaian, alat masak/kompor, selimut, beras supermi, dan ikan kaleng,” ujar Rusli sambil menunjuk sejumlah bantuan yang saat ini di rumah tetangganya.

Menurutnya, bantuan tersebut dari Dinas Sosial dan BNPB Kota Gorontalo. Untuk sementara, Rusli dan 5 orang anggota keluarganya tinggal di rumah tetangga yang sekaligus keluarganya (tante). Sekitar 100 M ke arah selatan dari rumahnya. Begitu juga dengan Lusi  dan suaminya.

“Pihak Kelurahan menyarankan agar berkas-berkas permohonan bantuan perbaikan rumah ke Pemerintah dilengkapi, nanti mereka nanti mereka katanya yang mengurus,” kata Rusli.

Dirinya tak mampu memperkirakan nilai kerugian yang dialaminya. Namun jika dilihat dari struktur bangunan rumahnya, diperkirakan mencapai Rp. 300.000.000 bahkan lebih.

“Kami hanya bisa pasrah kepada Allah SWT. Terimakasih banyak kepada para kerabat, tetangga maupun pemerintah yang bersedia membantu kami,” tuturnya.(Yusran/01)