BKD Provinsi Gorontalo Persiapkan Pengangkatan CPNS

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 28, 2017 20:51

BKD Provinsi Gorontalo Persiapkan Pengangkatan CPNS

MCB.Com (Gorontalo) – Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah daerah kabupaten/kota hingga saat ini masih melakukan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja.  Hal ini menjadi syarat pengajuan rekrutmen pengangkatan Calon Pegawan Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Sumarwoto memastikan, tahapan penerimaan CPNS akan lebih terjamin kejujurannya, karena menggunakan sistem komputer atau sistem software cat.

Menurut Sumarwoto, rekrutmen CPNS berbeda dengan beberapa tahun lalu yang masih menggunakan sistem manual. Melalu sistim software cat, hasil ujian dapat diketahui secara transparan oleh para peserta seleksi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, Sumarwoto.

“Kalau rekrutmen kan orang baru. Sekarang sudah sistem baru, sangat berbeda dengan sistem yang lalu. Sekarang dengan sistem tes cat, langsung bisa disaksikan oleh masyarakat. Dengan sistem transparan, masyarakat bisa tersenyum walaupun dinyatakan tidak lulus. Hasil tesnya terlihat jelas,” ungkap Sumarwoto.

Saat ini kata Sumarwoto, penerimaan CPNS sudah dimulai oleh 60 kementerian atau lembaga pada instansi pusat serta satu instansi di daerah Kalimantan. Akan menyusul rekruitmen CPNS dibeberapa daerah.

Sumarwoto menguraikan, prioritas formasi yang akan diterima adalah, tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tidak menutup kemungkinan terbukanya formasi bagi tenaga administrasi.* (01/02/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 28, 2017 20:51
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.