BKPPD Bonbol Terapkan Sistem Pelayanan Online

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 28, 2017 03:54

BKPPD Bonbol Terapkan Sistem Pelayanan Online

MCB.com (Bone Bolango) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bone Bolango mulai menerapkan sistem pelayanan berbasis online. Tujuan dari sistem tersebut untuk mempermudah pelayanan di masing-masing SKPD di Kabupaten Bone Bolango.

“Ya memang benar, BKPPD Bone Bolango saat ini dan kedepan  intensitas pelayanan seluruh kepegawaian kita lakukan dimasing-masing SKPD. Ada beberapa jenis kepegawaian yang sudah berbasis online,” jelas Kepala BKPPD Bone Bolango, Zainal Uloli kepada MCB.Com di ruang kerjanya, Rabu, (27/9).

Zainal Uloli menegaskan, tidak ada lagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memita izin ke atasannya untuk mengurus sesuatu di kantor BKPPD. Dengan adanya sistem berbasi online ini kata Zainal Uloli, justru mempermudah pelayanan bagi ASN.

“Bukannya kami tidak mau menerima pelayanan di BKPPD, melaikan kami berupaya melakukan pelayanan di SKPD masing-masing melalui online dengan melibatkan berbagai pihak. Kita yang akan turun langsung,” kata Zainal Uloli.

Disampaing itu menurut Zainal, ada upaya memaksimalkan kapasitas ASN, terutama Kasubag Kepegawaian memberikan pelayanan maksimal. Makanya BKPPD mendorong Kasubag Kepegawaian untuk mengikuti bimbingan tekhnik (Bimtek) di luar daerah—Manado.

“Selama enam bulan terakhir mekanisme kepegawaian sudah kami lakukan secara mobile. Alhamdullah sejak beroprasinya sistem pelayanan secara online ini mendapat respon yang positif dan diapresiasi oleh bupati dan ASN diseluruh SKPD,” ujar Zainal.

Tak hanya itu kata Zainal, dengan disetujuinya program tersebut, beberapa waktu lalu mendapat rekor pengurusan pengalihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tercepat se-Indonesia. Contohnya sebanyak 79 CPNS dari Dinas Kesehatan, dan 13 CPNS Penyuluh  Pertanian beralih menjadi PNS. (01/02/17)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 28, 2017 03:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.