Bupati Nelson Dan Relawan Jokowi Bahas Temu Regional RJC Se-Sulawesi

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 29, 2017 23:54

Bupati Nelson Dan Relawan Jokowi Bahas Temu Regional RJC Se-Sulawesi

MCB.Com (Kabupten Gorontalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan pertemuan dengan Relawan Jokowi Center (RJC) di Rumah Dinas Bupati, Jumat, (29/12).

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Nasional (Kornas)—Sahat M. Lumbanraja, Koordinator Daerah (Korda) Provinsi Gorontalo—Troy Pomalingo yang didampingi para pengurus lainnya.

Pertemuan tersebut dimaksudkan dalam rangka persiapan Temu Regional RJC se-Sulawesi dan Rapat Koordinasi Program Prioritas Pemerintah bersama menteri terkait beserta para gubernur dan bupati/walikota se-Sulawesi.

Kegiatannya akan dilaksanakan akhir Februari 2018 dan dipusatkan di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo. Pastinya kata Nelson, pemerintah daerah dan masyarakat sangat bersyukur atas rencana kegitan tersebut.

Deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo menguraikan, ada dua hal yang akan dibicarakan, yakni: Pertama, infrastruktur, baik irigasi, dermaga, jalan, jembatan, dan sebagainya. Kedua, pengresmian kampung kelapa sekaligus devitalisasi kelapa.

“Kita tau bersama bahwa kelapa ini komoditi besar masyarakat Indonesia. Di dunia ini komoditi kelapa terbesar di Indonesia, tapi prokduktifitasnya di bawah. Nah, dengan kedatangan presiden komoditi kelapa akan menjadi komoditi unggulan,” jelas Nelson.

Pada kesempatan itu pula Nelson menyisipkan penyerahan sertifikat tanah oleh Presiden Jokowi kepada 12 ribu masyarakat sebagaimana yang telah dicanangkan sebelumnya.

“Insya Allah kolaborasi dua sisi ini, antara Jokowi Center dan pemerintah daerah akan mendorong pembangunan khususnya di Sulawesi, dan lebih spesifik lagi di Gorontalo,” tandasnya.

Sementara itu Koordinarot RJC, Sahat M. Lumbanraja menambahkan, kegiatan ini untuk mendorong pembangunan di Indonesia Timur, yakni; Papua, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan demikian akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Presiden Jokowi.* (01/02)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Desember 29, 2017 23:54
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.