Beranda Gorontalo Bupati Nelson Pomalingo Terus Mendorong Pimpinan OPD Lebih Percepat Pelayanan

Bupati Nelson Pomalingo Terus Mendorong Pimpinan OPD Lebih Percepat Pelayanan

4

MCB.Com (Gorontalo) – Bupati Nelson Pomalingo mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo agar lebih mempercepat pelayanan atas kebutuhan masyarakat. Dengan pemanfaatan sertifikat dan tanda tangan elektronik, diharapkan mampu mendorong percepatan pelayanan.

Demikian disampaikan Nelson saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi penerapan sertifikat elektronik dan penggunaan tanda tangan elektronik, di Aula Lantai V Gedung Kantor Pusat BPD SulutGo, Manado, Jumat, (25/01/2019).

Terkait percepatan pelayanan tersebut kata Nelson, dibutuhkan straregi, yakni dengan menggunakan sistem digitalisasi guna mempercepat proses pembangunan. Pimpinan OPD diminta mengembangkan dan merubah mindset dalam memberikan pelayanan.

Dikatakan, tantangan era digital saat ini, penting menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) menghadapi era kompetisi. Untuk itu, diharapakan Pimpinan OPD lebih awal belajar, sehingga menjadi panutan seluruh staf.

Menurut Nelson, SDM tidak sekedar menjadi  utama. Di era kompetisi yang bisa menang bukan karena sumber daya alam (SDA) banyak, atau jumlah manusia yang banyak, tetapi terpenting orang tercepat bekerja dan punya target.

“Orang cepat bekerja maka dia akan menang, Orang cepat penuhi target dia akan menang dibanding dengan yang punya sumber daya. Di era digital ini, orang yang mempunyai target dapat mempercepat proses pelayanan dan pembangunan,” tandasnya. (01/Olu/Humas)