Bupati Nelson Resmikan Pemanfaatan IPAL Enam Kecamatan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 17, 2017 20:24

Bupati Nelson Resmikan Pemanfaatan IPAL Enam Kecamatan

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Jumat, (17/3) Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo resmikan pemanfaatan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), yang dipusatkan di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto.  Pengresmian  ditandai dengan penandatangan prasasti dan peninjauan sarana IPAL. Untuk tahun anggaran 2016, ada enam kecamatan yang beroleh IPAL, yakni: Kecamatan Telaga Jaya, Telaga Biru, Limboto, Tilango, Pulubala, dan Dungaliyo.

Nelson menilai, penempatan IPAL Komunal disejumlah kawasan kecamatan di Kabupaten Gorontalo sangat relevan dengan kondisi sekarang, mengingat jumlah penduduk dan pemukiman begitu padat  maka limbah rumah tangga harus tertata dengan baik. Dikatakan, IPAL merupakan solusi yang terbaik pengolahan limbah. Selain itu kata Nelson dapat mengatasi genangan air akibat tumpukan limbah—juga sistim sanitasi terjamin.

Menurut Nelson, partisipasi masyarakat memelihara instalasi yang telah dibangun serta pendampingan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) yang beranggotakan warga setempat sangat diharapkan. “Saya berharap, dengan dibangunnya IPAL ini dapat menjadi solusi terbaik dalam mengatasi limbah rumah tangga,” tandasnya. * (Olu-Udin/Humas)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 17, 2017 20:24
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.