Calon Penghuni Rusunawa Akan Diseleksi Ketat

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 21, 2017 23:57

Calon Penghuni Rusunawa Akan Diseleksi Ketat

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo akan memberlakukan seleksi ketat terhadap calon penghuni rumah susun sewa (Rusunawa) yang saat ini sudah mencapai 824 pendaftar.

Proyek pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa), hingga kini terus dikebut Pemerintah Kota Gorontalo. Pembangunan rusunawa ini berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Kabid Perumahan dan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo, Yani Zainal menjelaskan, saat ini fisik bangunan sudah terealisasi 50 persen, dengan struktur bangunan empat lantai yang memiliki  90 unit ruangan.

Kabid Perumahan dan Permukiman , Yani Zainal

Selain memacu penyelesaian fisik bangunan kata Yani,  pelaksana pekerjaan proyek juga mengupayakan penyelesaian  pemasangan jaringan listrik dan air bersih. Ditargetkan, bangunan tersebut selesai sebelum akhir tahun 2017.

Yani Zainal memastikan, rusunawa akan ditempati  oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Seleksi ketat akan dilakukan, mengingat membludaknya jumlah pendaftar yang saat ini sudah tercatat sebanyak 824 calon penghuni.

“Kami sudah mencoba mensosialilsasikan dan melakukan pendataan, siapa saja masyarakat yang berminat, khususnya Kota Gorontalo, ada sekitar 29 kelurahan yang mengusulkan daftar untuk masyarakat yang berminat,” ujar Yani Zainal.

Dikatakan, mereka yang lolos seleksi sebagai penghuni rusunawa, dikenakan biaya sewa setiap bulan. Besarannya masih dalam proses penghitungan.

Proyek rusunawa sebelumnya diajukan pemerintah kota kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  pada tahun 2015 lalu,  dan baru terealisasi tahun 2017.* (01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 21, 2017 23:57
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.