Beranda Sulawesi Ciptakan Kamtiblancar Polda Sultra Laksanakan Operasi Zebra Anoa 2018.

Ciptakan Kamtiblancar Polda Sultra Laksanakan Operasi Zebra Anoa 2018.

16

MCB.Com (Kendari – Sultra ) Jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara menghadapi akhir tahun 2018 mengggelar   Operasi Zebra Anoa 2018 , dalam operasi ini  Direktorat Lalulintas Polda Sultra mendapat bantuan dari pihak Pom TNI, Jasa Raharja serta Dinas Perhubungan. Provinsi Sultra.Menurut Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Wisnu Putra ,dalam operasi zebra 2018, yang dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara tetap bersinergi dengan Pom TNI Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Stakeholder Lainnya.

 Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Wisnu Putra menyatakan selain itu secara internal Polda Sultra melibatkan Satgas Polda yang terdiri dari Provost, Paminal, Inteligen, Biro Ops, dan Humas Polda Sultra. Menurut Wisnu hal ini dilakukan guna menciptakan Kamtiblancar selama operasi.Selain itu pula Operasi Zebra Anoa 2018 ini juga digelar di tingkat Polres Di Seluruh Sulawesi Tenggara dengan membentuk satuan tugas.

Direktur Lalulintas Polda Sulawesi Tenggara Kombes Pol Wisnu Putra menambahkan  untuk lingkup Polda Sultra personil yang di turunkan sebanyak  366 anggota kepolisian yang akan di sebar di beberapa titik di Sulawesi Tenggara.Dalam pelaksanaan operasi ini pihak kepolisian menerapkan 100 persen penindakan, dimana apabila di temukan pengguna jalan yang secara jelas melakukan pelanggaran, maka langsung di kenakan tindakan tilang.

Dengan pelaksanaan operasi ini diharapkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas makin meningkat, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan serta menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.Tidak hanya itu, diharapkan pula kepercayaan masyarakat terhadap polri makin meningkat dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas serta terwujudnya situasi kamseltibcar   di wilayah Hukum Polda Sulawesi Tenggara.(02-mcb)