Beranda Kalimantan Daging Sapi Ilegal Allana Dari India Beredar Ditarakan

Daging Sapi Ilegal Allana Dari India Beredar Ditarakan

97

MediaCerdasBangsa.Com (Kaltim—Tarakan) Daging allana dari india kini beredar di -tarakan. daging tersebut masuk ke kota tarakan secara ilegal melalui malaysia. daging allana memang lebih murah dibandingkan harga daging sapi lokal,tapi tidak menjamin kesehatannya.

Sebagai wilayah terbuka dan berdekatan dengan kawasan perbatasan,tarakan sangat rentan bagi penyelundupan barang ilegal termasuk daging sapi.kini  ada daging ilegal dari india yg namanya allana dan beredar luas di tarakan.daging sapi allana ini terindikasi penyakit mulut dan kuku yg bisa berdampak merusak kesehatan.

Kepala Dinas Peternakan dan Tanaman Pangan Tarakan, Elang Buana  mengatakan Daging allana masuk ke kota tarakan melalui jalur malaysia dan saat ini tengah dalam pengawasan  karena ilegal.selain itu pihaknya menghimbau warga untuk berhati-hati mengkonsumsi daging sapi tersebut

Elang Buana juga mengatakan pihaknya setiap tahun selalu memantau keluar masuknya daging sapi ditarakan,karena tidak jarang dijumpai daging yang masuk secara ilegal terutama dari negeri jiran malaysia.yang disayangkan walaupun sudah dinyatakan tidak sehat, daging allana masih saja laku dipasaran dan harganya lebih murah.harganya 70 ribu rupiah per kilogram,sementara daging lokal  mencapai 120 ribu perkilogram.(FE)