Demi Marten Taha, Warga Siap Kumpul KTP For Walikota

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 7, 2017 23:47

Demi Marten Taha, Warga Siap Kumpul KTP For Walikota

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Jarum jam telah menunjukkan pukul 20.18 Wita. Sejumlah masyarakat secara spontan berkumpul di salah satu rumah warga. Diantara mereka kebanyakan ibu-ibu. Tampak pula di tangan mereka sebuah KTP yang dipersembahkan kepada Marten Taha untuk maju kembali sebagai Walikota mendatang.

Pertemuan ini berlangsung Selasa (7/3) di kediaman Aladin Kaili—warga Kelurahan Molosipat U, Kecamatan Sipatana. Hanya satu yang mereka harapkan, yakni, Marten Taha harus menjadi walikota untuk periode kali kedua. Mereka mengaku tidak ada yang mensponsori pertemuan tersebut. Mereka sangat ikhlas dan secara suka rela melakukan pertemuan itu.

“Kami tegaskan…! Ini bukan koprol…! atau kami minta perhatian dari Pak Wali. Kamipun belum pernah bertemu dengan Pak wali atau dengan tim suksesnya untuk minta dana melakukan pertemuan ini. Tidak ada. Tapi kami tau, Pak wali saat ini sedang bekerja untuk rakyat Kota Gorontalo. Banyak hal yang Pak wali lakukan untuk kepentingan masyarakat,” ujar Aladin.

Aladin berkisah. Awalnya ia membaca disalah satu media online yang mengurai bahwa Marten Taha kemungkinan tidak akan tercalon. Pasalnya, Partai Golkar tidak cukup mengusung Marten Taha maju kembali sebagai calon walikota. Bahkan ada dugaan skenario ABG (Asal Bukan Golkar) dimainkan oleh sejumlah politisi untuk mengganjal Marten Taha.

Disitulah ayah dari lima anak mulai datang ke rumah-rumah penduduk (door-to-door), menjelaskan informasi yang diperoleh dari media tersebut. “Kontan saja setiap masyarakat yang saya hubungi meminta agar Pak Marten sebaiknya menggunakan kenderaan jalur independen. Kami siap kumpul KTP. Tidak usah dibayar,” ungkapnya meyakinkan.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ini mengaku belum pernah bertemu dengan Marten Taha. Bahkan bertemu dengan Tim Sukses Marten Taha pun tak pernah. “Saya siap disumpah di atas Al-Qur’an jika saya pernah bertemu dengan Pak Marten atau Tim Suksesnya,” jelasnya meyakinkan.

Namun demikian kata Aladin, tak dapat dipungkiri bahwa Marten Taha sebagai manusia biasa tidak luput dari kekurangannya. Hilaf dan salah, sangat manusiawi. Tapi Dia (Marten Taha-red) masih layak untuk memimpin Kota Gorontalo periode berikutnya.

“Makanya saat ini kami berkumpul menyatakan siap memberikan KTP untuk Pak Marten, jika dibutuhkan. Kami pun siap akan mengumpul KTP masyarakat, yang penting Pak Marten jangan sampai dikorbankan oleh permainan politik,” tandasnya.* (MCB/02)

MTAHA POPUP

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 7, 2017 23:47
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.