Dikbudpora Provinsi Gorontalo Akan Rekrut Guru Tenaga Honor

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 21, 2017 02:58

Dikbudpora Provinsi Gorontalo Akan Rekrut Guru Tenaga Honor

MCB.Com (Gorontalo) – Untuk menutupi kekurangan guru disejumlah daerah, Dinas Pendididkan Kebudayaan dan Olagraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo merencanakan akan merekrut guru berstatus tenaga honor. Peluang tersebut diberikan kepada mahasiswa lulusan Ilmu Pendidikan.

Hadir pada peringatan hari ulang tahun SMA Negeri  I Tapa, Kabupaten  Bonebolango yang ke–39, Kepala Bidang SMA dan Pendididkan Khusus Dikbudpora Provinsi Gorontalo, Rudi  Daenunu mengungkapkan, penerimaan guru honor akan dilaksanakan untuk mata pelajaran tertentu. Pasalnya, ada beberapa daerah yang masih kekurangan guru.

Adapun guru yang sangat dibutuhkan adalah mata pelajaran Fisika dan Kimia. Menurut Rudi Daenunu, kebijakan ini adalah dalam rangka pemerataan guru disemua wilayah. Oleh sebab itu diharapkan bagi mahasiswa yang berlatar belakang jurusan pendidikan yang saat ini telah selesai melaksanakan PPL atau program pelatihan lapangan untuk mempersiapkan diri.

“Kita melihat bahwa ada daerah–daerah tertentu, misalnya Pinogu, hanya ada dua guru PNS, termasuk Kepala Sekolah. Mereka terima guru-guru honor. Kalau mereka masih kekurangan guru, guru apa yang mereka butuh. Kalau misalnya mereka butuh guru Fisika, maka kita buka lowongan untuk guru fisika. Begitu pula di sekolah-sekolah yang lain, yang ada di Provinsi Gorontalo,” jelas Rudi kepada awak media.

Sebelumnya kata Rudi, penerimaan guru honor untuk mata pelajaran tertentu  ini sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Oktober 21, 2017 02:58
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.