Beranda Gorontalo Dinas Kesehatan Bone Bolango Selenggaran Orientasi Bagi Petugas Imunisasi

Dinas Kesehatan Bone Bolango Selenggaran Orientasi Bagi Petugas Imunisasi

32

MCB.Com (Gorontalo) – Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan orientasi imunisasi rutin yang dilaksanakan di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Jumat, (12/4/2019).  Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan petugas imunisasi.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Surveylans dan Imunisasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Ismail Abas kepada MCB.Com. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 11 April sampai tanggal 13  April 2019, yang diikuti 22 orang peserta.

“Pesertanya  terbagi dari 1 orang Rumah Sakit,  1 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dan 20 orang dari puskesmas se-Kabupaten Bone Bolango,” jelas Ismail.

 Menurut Ismail, perlu peningkatkan kapasitas pengetahuan petugas imunisasi demi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Bone Bolango.

“Peserta imunisasi ini dilatih untuk melayani dalam pecegahan penyakit  dalam rangka pelaksanaan imunisasi rutin, baik di posyandu, puskesmas, maupun di tempat tempat pelayanan kesehatan,” ujar Ismail.

Program imunisasi ini kata Ismail, dapat meningkatkan pelayanan yang berkualitas, termasuk pengelolaan vaksinnya. Vaksin yang diberikan kepada masyarakat dapat mencegah penyakit dengan imunisasi.

“Kami berharap peserta yang ikut kegiatan ini dapat melaksanakan program imunisasi sampai ke masyarakat nantinya,” pungkas Ismail. (01/02/Yusran)