Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 22, 2017 23:10

Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Gelar Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Dinas Perhubungan Kota Gorontalo melaksanakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Kota Gorontalo Tahun 2017. Kegiatan yang diikuti oleh 7 SMA dan SMK yang dibuka langsung Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Gorontalo Samsudin Lagona, (22/8) di salah satu hotel di Gorontalo.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Gorontalo, Nurhediyati Tome pada MCB.COM mengatakan, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari  edaran Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan tentang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan September depan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan, Nurhediyati Tome.

Nurhediyati menjelaskan, peserta yang diwakili oleh siswa/siswi SMA/SMK Kota Gorontalo tersebut, akan diseleksi oleh 5 instansi terkait, diantaranya BNN Kota Gorontalo, Jasa Raharja, Satlantas Polres Gorontalo Kota, Kementrian Perhubungan, serta Dinas Perhubungan Kota Gorontalo. Dari seleksi tersebut dipilih 2 terbaik (1 Putra dan 1 Putri ) dari perwakilan sekolah yang nantinya akan mengikuti seleksi di tingkat Provinsi pada tanggal 29 Agustus 2017.

Seleksi yang diikuti oleh 14 Putra Putri perwakilan sekolah ini kata Nurhediyati, seluruhnya akan mendapat bingkisan, penghargaan kepada Siswa, dan penghargaan kepada sekolah. Peringkat satu, dua dan tiga, putra dan putri akan mendapatkan bonus yang masih dirahasiakan Nurhediyati.

“Saya sangat mengapresiasi pihak SMA Negeri 1 Gorontalo, SMA Negeri 2 Gorontalo, SMA Negeri 3 Gorontalo, SMA Negeri 4 Gorontalo, SMK Negeri  4 Gorontalo, SMK Bina Taruna, serta  SMK Kesehatan,” tutur Nurhediyati.

Menurut Nurhediyati, sebenarnya sebanyak 16 sekolah SMA dan SMK di Kota Gorontalo yang mengutus siswa/siswinya, namun yang mengutus hanya 7 sekolah. “Kami sudah mencoba mengkonfirmasi via telephon, tapi tidak tau alasannya kenapa. Saya berharap, kedepan sekolah lainnya juga bisa mengutus siswa dan sisiwinya,” tandasnya.* (01-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 22, 2017 23:10
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.