DPRD Kota Gorontalo Terima Pertanggungjawaban APBD Tahun 2016

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 9, 2017 01:19

DPRD Kota Gorontalo Terima Pertanggungjawaban APBD Tahun 2016

MCB.COM (Kota Gorontalo) – Tujuh fraksi di DPRD Kota Gorontalo telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada rapat paripurna DPRD Kota Gorontalo Tk. II Tahap Akhir, dalam rangka penyampaian pendapat akhir fraksi, terhadap Ranperda  tentang pertanggungjawaban APBD Kota Gorontalo tahun 2016, Selasa (8/8) di Aula I Kantor DPRD Kota Gorontalo.

Rapat paripurna yang tadinya dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo, tiba-tiba diberikan kepada Wakil Ketua DPRD Kota Gorontalo Erman Latjengke untuk melanjutkan  pimpinan rapat. Pasalnya, istri dari Fedriyanto Konio dilarikan ke RSUD Aloe Saboe.

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, laporan pertanggungjawaban telah melalui proses pemeriksaan (audit) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Gorontalo yang telah mendapatkan LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) pelaksanaan APBD tahun 2016. Hasilnya, Kota Gorontalo beroleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dijelaskan, pelaksanaan APBD tersebut  sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Demikian pula dengan penggunaan anggaran yang sudah sesuai dengan penetapan DPRD bersama pemerintah daerah melalui APBD tahun 2016, dan pelaksanaannya telah dikontrol oleh inspektorat dan DPRD  sebagai pengawasan politik.

“Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2016, Alhamdulillah telah mendapat persetujuan dari semua fraksi yang menyampaikan pendapat akhir dan menyatakan menerima pertanggungjawaban APBD tahun 2016 ini ditetapkan menjadi peraturan daerah. Kami sangat beryukur karena apa yang telah kami laksanakan mendapat apresiasi dari lembga legisatif,” ujar Marten.

Dalam wawancara berbeda, Wakil ketua DPRD Kota Gorontalo Erman Latjengke mengharapkan kepada pemerintah, agar ke depan pelaksanaan APBD tersebut semakin baik, semakin bagus, efisien, efektif, dan pengunaannya semakin disiplin.*(01/Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Agustus 9, 2017 01:19
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.