Beranda Gorontalo Eh, Ternyata Anggota Satgas TMMD 102 Mampu Operasikan Eskavator

Eh, Ternyata Anggota Satgas TMMD 102 Mampu Operasikan Eskavator

64

MCB.Com (Gorontalo) –  Sejumlah masyarakat yang menyaksikan penimbunan jalan sempat kaget melihat salah satu anggota TNI ini mampu mengoperasikan alat berat—eskavator. Masyarakat hanya tahu kalau TNI lebih dikenal mahir memegang senjata.

“Eh, tak tahunya jago juga tentara ini mengoperasikan alat berat seperti ini,” ujar salah seorang masyarakat yang ikut menyaksikan anggota Satgas TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) 102 yang tampak lihai mengendalikan eskavator.

Adalah Serda Lahapo—anggota Densipur IV YKZ Manado yang ditugaskan bergabung pada kegitan Program TMMD 102 di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo. Layaknya seorang operator alat berat  eskavator yang sudah lihai, ia tidak tampak kaku mengoperasikannya—terlihat mahir.

Ternyata, ketika didekati awak media, Serda Lahapo mengaku sering mengoperasikan alat berat seperti itu, sehingga ia tidak kaku. “Ya, kebetulan saya di bagian Densipur, maka tau mengendalikan alat berat. Lagi pula, dibidang saya selalu dipertemukan dengan rangkaian pekerjaan sifatnya pembanguan seperti saat ini. Jelas ada pengetahuan dan pengalaman yang masih bisa saya gunakan,” tandasnya.(01/02/Tim)