Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Gelar Seminar Nasional

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 13, 2017 01:40

Fakultas Ilmu Pendidikan UNG Gelar Seminar Nasional

MCB.Com (Gorontalo) – Indonesia saat ini tengah menghadapi tantangan besar seperti menyiapkan generasi dengan karakter yang kuat  serta memiliki multi kecakapan di Abad 21. Oleh sebab itu, perlu  inovatif dan berjiwa wirausaha serta berjiwa Global Netizen.

Untuk membantu terwujudnya hal tersebut, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar seminar nasional dengan tema inovasi pendidikan untuk generasi  “Z”  dalam afeksi 7 psikomotor.

Terkait dengan tema ini, dihadirkan tiga narasumber sebagai pemakalah utama yang menyampaikan materi menyangkut media digital sebagi sumber belajar di abad 21, pendidikan yang smart city, serta tujuh peranan guru dalam inovasi pendidikan.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan UNG, Sukirman Rahim mengungkapkan, seminar sangat relevan dengan kebutuhan bangsa saat ini. Perhatian terhadap generasi muda yang direpresentasikan pada generasi  Z  dan  alfa, yakni mereka  yang dilahirkan sesudah tahun 1995.

Generasi Z inilah cukup penting, karena ditangan mereka nasib dan kondisi indonesia dalam beberapa puluh tahun mendatang ditentukan. Seminar ini pun diharapkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang  juga kelak menjadi masa depan bangsa.(01/03)

 

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 13, 2017 01:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.