Festifal Danau Limboto Ajang Promosi Parawisata Gorontalo

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 23, 2017 02:23

Festifal Danau Limboto Ajang Promosi Parawisata Gorontalo

MCB.Com (Kabupaten Gorontalo) – Pembukaan Festival Pesona Danau Limboro yang  berlangsung selama 5 hari—dimulai tanggal 21 September sampai dengan 25 September 2017. Kegiatan ini merupakan ajang promosi parawisata di Gorontalo.

Ribuan warga Kabupaten Gorontalo dari berbagai polosok desa ikut meramaikan perhelatan Festifal Pesona Danau Limboto tersebut. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Pariwisata RI,  Pemerintah Provinsi Gorontalo, serta seluruh stake holder di Kabupaten Gorontalo.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo dalam laporannya mengatakan, pembukaan festival ini disuguhkan  karnaval budaya etnik di Indonesia, berupa, parade karawo  kendaraan tradisional, dan atraksi seni tradisi budaya Gorontalo, yaitu Langga dan Longgo.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo ini menguraikan, Festival Pesona Danau Limboto merupakan sarana promosi pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Gorontalo. Sektor parawisata selalu dikembangkan- selain program lainnya.

Mantan Rektor UNG ini menguraikan, dengan adanya pariwisata, masyarakat akan lebih kreatif, sehingga pedapatan masyarakat meningkat. Selain itu akan mendatangkan investasi bagi daerah..

“Untuk Pentadio Resor, telah dibangun sejak tahun 1928 oleh Belanda, dan dilanjutkan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo. Ada satu keunikan dengan adanya air panas yang menjadi bagian dari pengembangan Pentadio Resor,” urai Nelson dalam laporannya.

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idirs Rahim. 

Sementara itu Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo, Idirs Rahim menyatakan, rasa bangganya digelarnya Fesitval Danau Limboto tahun 2017. Ia menilai bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa, karena menampilkan berbagai budaya Gorontalo dan juga mempromosikan pariwisata Gorontalo.

“Melalui festival ini, saya mengajak masyarakat untuk turut memperhatikan Danau Limboto. Pemerintah Provinsi Gorontalo juga terus melakukan pelestarian Danau Limboto dengan revitalisasi danau untuk mencegah dan mengurangi sedimen yang masuk ke danau,” kata Idris.

Festival Pesona Danau Limboto dibuka langsung Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrulloh, mewakili Menteri Dalam Negeri. Zudan Arif memberikan pujian kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus memperhatikan kelestarian Danau Limboto.

Mantan Penjabat Gubernur Gorontalo ini memberi apresdiasi kepada Kementerian Patiwisata yang mendukung kegiatan Festival Pesona Danau Limboto untuk yang ketiga kalinya.

“Kalau kita berinvestasi di pariwisata, kembalinya akan cepat. Dan itu tidak akan merusak lingkungan hidup. Kita kembangkan pariwisatanya sebagai sektor yang memperkuat ketahanan ekonomi. Nanti investasi akan datang, pendapatan meningkat, kesejahteraan juga meningkat. Spending pembiayaannya akan masuk ke sektor ini, sehingga ekonomi berputar dengan cepat,” ungkap Zudan Arif.

Zudan juga minta kepada seluruh warga Gorontalo untuk terus mempromosikan Danau Limboto agar kedepan bisa menjadi  magnet bagi semua wisatawan lockal, nusantara, maupun mancanegara dengan mempromisikan  melalui media social. Selain itu dukungan Pemerintah Pusat, disinergikan dengan Pemda Kabupaten Gorontalo.* (01/02/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa September 23, 2017 02:23
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.