Festival Kuliner Swadaya Masyarakat Ramaikan Jalan Bugis

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 10, 2016 10:44

Festival Kuliner Swadaya Masyarakat Ramaikan Jalan Bugis

MediaCerdasBangsa.Com (Jakarta) – Dalam rangka memberi sesuatu yang menarik untuk masyarakat diadakan acara  Festival Kuliner dan Budaya Tanjung Priok 2016, yang di selenggarakan di sepanjang Jalan Bugis Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok. Acara Festival Kuliner dan Budaya Tanjung Priok Tahun 2016 ini merupakan hasil kegiatan swadaya  masyarakat untuk memeriahkan dan memberi suatu sentuhan kuliner yang menarik, acara ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari hingga esok malam.(08/04)

Menurut Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Ahmad Ya’la yang mewakili Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok merupakan bentuk miniaturnya Jakarta Utara yang memiliki berbagai ragam keunggulan baik itu kulinernya ataupun dari bidang lainnya. Hari ini dengan adanya acara festival kuliner mampu mengumpulkan masyarakat untuk bersilaturahmi dan berkumpul baik dengan saudara , tetangga ataupun teman untuk mencicipi berbagai sajian kuliner yang disediakan di setiap stand – stand yang ada. Sebanyak 25 stand menyajikan beraneka kuliner dan berlomba-lomba untuk menarik hati para pecinta kuliner, kuliner yang disajikan dikemas semenarik mungkin untuk ditawarkan dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, tutur Ahmad Ya’la.

“Kegiatan ini diusahakan mampu menularkan segi positif  ke wilayah lainnya. Apalagi pelaksanaannya merupakan swadaya masyarakat sendiri. Dengan begitu membangun acara ini tidak boleh mengandalkan pemerintah tapi masyarakat harus bisa membangun dirinya dan hidup dengan lingkungannya,”

Ketua Paguyuban Jalan Bugis H.M.Yunus mengatakan, festival ini sudah terlaksana 2 kali berturut – turut di tahun 2014 yang mendapatkan anggaran dari pemerintah kota dan pada tahun ini anggarannya merupakan hasil dari swadaya masyarakat. Kita harapkan tahun depan bisa lebih meriah lagi karena festival ini bisa memperkuat tali silaturahmi. Tak hanya itu saja, kalau bisa kegiatan ini kita jadikan kalender tahunan yang akan terus dikemabangkan dengan inovasi – inovasi yang lebih menarik serta kreatif lagi, ujar H.M.Yunus

Acara ini dihadiri oleh Sekko Jakarta Utara Ahmad Ya’la didampingi anggota DPRD DKI Jakarta Hasan Basri, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara Mat Nasir, Camat Tanjung Priok Samsul Huda, Ketua Paguyuban H.M.Yunus dan jajaran terkait lainnya.(Metta/Eko)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa April 10, 2016 10:44
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.