Beranda Sulawesi Gempa berkekuatan 4,9 Magnitudo Guncang Mamasa Sulawesi Barat.

Gempa berkekuatan 4,9 Magnitudo Guncang Mamasa Sulawesi Barat.

7

MCB.Com (Mamasa – Sulbar) Gempa berkekuatan 4,9 SR kembali mengguncan Pulau Sulawesi , namun kali ini gempa mengguncang kota  MAMASA pada Sabtu sore,3 November 2018 lalu membuat warga panik , dan mengungsi ke berbagai tempat .Gempa yang mengguncang wilayah mamasa dengan  kekuatan 4,9 magnitudo tersebut membuat warga panik , dan langsung mengungsi ke beberapa lokasi dan tempat aman.

Sementara itu ratusan warga dari Desa Lambanan Kecamatan Mamasa , terpaksa mengungsi pusat Kota Mamasa , yang jaraknya sekitar 8 kilo meter, lantaran takut berada di desa mereka yang lebih dekat dari titik pusat gempa.Sebagian besar mengungsi ke lapangan sepak bola Mamasa  dan sebagian diantaranya mengungsi ke rumah keluarga mereka yang ada di Kota Mamasa.Sedangkan  warga yang ada di sekitar Kota Mamasa dan sekitarnya,memilih tidur diluar rumah, lantaran takut berada di dalam rumah mereka.

Salah seorang warga desa lambanan , Demma Tande mengatakan, guncangan gempa yang dirasakan di wilayah Desa Lambanan , terasa cukup kencang, sehingga membuat warga panik, dan memilih mengungsi, untuk mengamankan diri. Demma mengaku baru kali ini merasakan guncangan gempa yang cukup besar.

Sementara itu  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah – BPBD Kabupaten Mamasa Daud Sattu menghimbau ,   agar warga tidak panik , namun tetap waspada. Pihaknya juga menghimbau, agar warga tidak mudah percaya, segalah informasi yang belum di ketahui kebenaranya namun tetap menunggu  informasi dari pihak terkait .Akibat goncangan gempa tersebut mengakibatkan   sejumlah bagunan kantor dan sekolah mengalami keretakan ,sementara laporan warga  tak ada korban jiwa dalam kejadian  ini .(02-mcb)