Beranda Papua Gubernur Papua Siap Mengganti Dewan Direksi Bank Papua

Gubernur Papua Siap Mengganti Dewan Direksi Bank Papua

10

MCB.COM (Papua) – Setelah pengambilan keputusan untuk menggantikan posisi Direktur Utama PT. Bank Papua, pada beberapa bulan silam, kini Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH, akan segera memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT. Bank Pembangunan Daerah atau PT Bank Papua, yang dijadwalkan dilaksanakan pada awal bulan November mendatang.

Lukas Enembe, berniat menggantikan seluruh jajaran Direksi Bank Papua, dengan menempatkan beberapa orang baru yang sementara ini sedang mengikuti fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan).

Dikatakan, susunan Direksi Bank Papua antara lain, Direktur Utama akan diisi dari Bank Negara Indonesia (BNI), Wakil Direktur Utama dari Bank Central Asia (BCA) dan satu lagi dari Bank Mandiri. Sedangkan posisi direksi lainnya akan ditempati oleh anak-anak Papua yang berkompeten.

Menurut Enembe, saat ini para calon direksi Bank Papua sementara masih menjalani tes, nanti setelah selesai keseluruhan tes, baru akan digelar RUPS. Gubernur sangat mengharapkan seluruh Direksi atau Bank Pap​ua berintegritas yang selalu dijunjung tinggi.** (MCB. ANIS LEGU)[post-views]