Hais Nusi: Sahabat Marten Taha Bikin Tersinggung Pengurus Golkar

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 17, 2017 01:40

Hais Nusi: Sahabat Marten Taha Bikin Tersinggung Pengurus Golkar

MCB.Com (Kota Gorontalo) – Munculnya Sahabat Marten Taha menimbulkan ketersinggungan dari sejumlah pengururus Partai Golkar. Pasalnya,  sebagian pengurus Golkar menilai bahwa Marten Taha tidak butuh lagi Partai Golkar sebagai kenderaan politiknya. Hal ini disampaikan Hais Nusi kepada awak media di gedung DPRD Kota Gorontalo baru-baru ini.

Hais Nusi mengaku, dengan munculnya Sahabat Marten Taha dapat menguntungkan Partai Golkar dan menambah pundi-pundi suara untuk Marten. Namun kata Hais, justru menyinggung sebagian pengurus Golkar. Apa lagi dikhabarkan dan diberitakan oleh beberapa media, Marten Taha terinformasi malah mengumpul KTP.

“Dari pada gagah-gagahan dengan Sahabat Marten Taha, sebaiknya Pak Marten mempercepat pelaksanakan Rakerda (Rapat Kerja Daerah-red). Saya minta juga, hentikan pengumpulan KTP yang tidak populis itu. Kita bangun dulu koalisi, sebab koalisi sebagai penentu maju atau tidaknya pasangan calon,” ujar Hais Nusi yang didampingi Ketua Fraksi Golkar, Hardi Sidiki.

Bagi Hais, jika telah terbangun koalisi partai, ia mempersilahkan munculnya berbagai komunitas. “Silahkan saja kita bicara siapa Sahabat Marten Taha. Silahkan saja kita bicara sahabat Sahabat Fedrianto Konio. Silahkan…!” tegas Hais.

Sahabat Marten

Sahabat Marten Taha  

Disisi lain Hais Nusi menguraikan, selama tiga tahun kepemimpinan Marten Taha sebagai walikota, terjalin hubungan yang baik dan stabil antara pemkot dan DPRD Kota Gorontalo. Demikian pula dengan lobi-lobi dengan pimpinan partai yang duduk di DPRD cukup baik.

Hais mencontohkan, PBB akan berkoalisi dengan Partai Golkar, dengan syarat, Marten Taha berpasangan dengan Fedrianto Konio. Demikian pula PDI-Perjuangan secara tersirat akan mendukung Marten Taha asalkan berpasangan dengan Ketua DPRD Kota. Hais menegaskan, jika Marten Taha akan menggandeng calon lain, belum tentu PBB akan berkoalisi dengan Partai Golkar.

Menurut Hais, saat ini sedang terjadi euforia kemenangan Rusli Habibie-Idris Rahim (NKRI). Dikatakan, perhelatan pemilihan gubernur baru-baru ini adalah wujud dari solidnya Partai Golkar dalam memenangkan pasangan NKRI.  Nah, kata Hais, sipapun yang didukung Rusli Habibie di pilwako, merupakan kemenangan satu poin.

“Pengurus Golkar saya minta duduk bersama. Jangan memecahkan diri dengan statemen yang merugikan partai. Belia ketua Golkar. Ditangannya Golkar ini bersuara. Saya minta Pak Marten bisa memahami. Tolong komunikasi ini menjadi perhatian Pak Marten untuk segera melaksanakan Rakerda,” tandasnya. (MCB.02-Bayu)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Maret 17, 2017 01:40
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.