Hari Kesehatan Nasional ke-53 Ditandai Dengan Pemberian Penghargaan

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 25, 2017 03:36

Hari Kesehatan Nasional ke-53 Ditandai Dengan Pemberian Penghargaan

MCB.Com (Gorontalo) – Keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo  menggelar upacara  peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53. Tema yang diangkat  adalah “sehat keluargaku, sehat indonesiaku”.

Tema tersebut sejalan dengan program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga. Keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

Demikian sambutan Menteri Kesehatan RI yang disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa. Dikatakan, keluarga merupakan komponen terpenting dalam upaya pencegahan penyakit melalui upaya promotif maupun preventif.

Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo, Winarni Monoarfa.

Perilaku keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu. Keluarga merupakan pengalaman pertama bagi setiap individu, sehingga pendidikan di lingkungan keluarga dapat menjamin kehidupan seseorang untuk tumbuh dan berkembang.

Untuk itu perlu terus diupayakan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat, dengan menyasar lingkungan keluarga. Dengan mendorong program indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan germas, jajaran kesehatan berupaya membangun kemandirian keluarga dan mayarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang akhrnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Tryanto Bialangi.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Tryanto Bialangi melaporkan, tujuan upacara peringatan HUT ke-53 HKN tahun 2017, sebagai momentum yang tepat untuk mengajak masyarakat melalui gerakan hidup sehat (Germas), meningkatkan kesadaran,  kemauan dan kemampuan masyarakat agar dapat berprilaku hidup sehat yang dimulai dari lingkungan keluarga.

Pada momen HKN ke- 53 ini, Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo  menyerahkan penghargaan kepada insan kesehatan yang telah berupaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang bersih dan sehat di daerah ini.

Diantaranya penghargaan diberikan kepada tenaga kesehatan teladan tingkat Provinsi Gorontalo  2017, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, tenaga kefarmasian, termasuk kategori fasilitas kesehatan tingkat pratama berprestasi, serta pemberian sejumlah penghargaan lainnya.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa November 25, 2017 03:36
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.