Jaharudin Umar: Peran Media Wujudkan Pilkada Berintegritas

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 03:10

Jaharudin Umar: Peran Media Wujudkan Pilkada Berintegritas

MCB.Com (Gorontalo) – Peran media dalam pembangunan begitu penting karena merupakan pilar keempat dari demokrasi di Indonesia. Dalam pemilihan kepala daerah, andil media tidak boleh dikesampingkan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo, Jaharudin Umar menguraikan, dalam mewujudkan pilkada yang berintegritas tanpa ada pelanggaran dan kecurangan. Peran media sangat diharapkan dapat memberi informasi kepada masyarakat.

Dengan banyak memberi informasi kepada masyarakat melalui berita yang disajikan, terutama berbagai hal yang menyangkut aturan pada tahapan pilkada, mana boleh dilakukan ataupun sebaliknya.

“Selain sosialisasi dengan stakeholder kita lakukan mengajak masyarakat sama-sama melakukan pengawasan partisipatif. Nah, kita juga berharap media masa juga bisa membantu,” ujar Jaharudin Umar

Sebelumnya Jaharudin mengatakan, Bawaslu sendiri akan mengawasi semaksimal mungkin jalannya seluruh tahapan pilkada agar berjalan lancar dan aman, baik pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, serta Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara.* (01/03)

mediacerdasbangsa
By mediacerdasbangsa Februari 9, 2018 03:10
Write a comment

No Comments

No Comments Yet!

Let me tell You a sad story ! There are no comments yet, but You can be first one to comment this article.

Write a comment

Only registered users can comment.